fashionarsis.com- model tas ransel

Pembaca semua pasti tau dengan model tas ransel. Tas yang satu ini sangat popular di masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pasti pernah punya tas yang satu ini. Tas ransel bisa diartikan sebagai tas yang yang dipakai di punggung. Itu sebabnya ada juga yang menyebut tas ini “tas punggung”. Jaman dulu model tas ransel menggunakan system serut , sekarang tas ransel ada yang dilengkapi reseleting.

Biasanya orang menggunakan tas ransel untuk membawa barang-barang yang banyak atau berat. Sekarang banyak tas ransel dengan berbagai macam model yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Berikut adalah jenis-jenis tas Ransel beserta gambaran modelnya:

Untuk Keperluan Sekolah

Di banyak Negara, termasuk di Indonesia tas ransel indentik dengan anak sekolah. Model tas sekolah biasanya tidak kaku dan hanya memiliki dua ruang untuk menyimpan barang. Ruang pertama lebih besar, biasanya untuk menyimpan buku sedangkan ruang yang kedua lebih kecil digunakan untuk menyimpan peralatan sekolah seperti: pinsil, penghapus, penggaris dan lain sebagainya.

Ada beberapa model tas sekolah yang bagian pinggangyna diberikan bantalan dan bagian tali menggunakan bahan yang empuk sebagai penguat tambahan dan membuat bahu tidak sakit / pegal. Tidak sedikit pula ransel yang ditambah aksesoris .

Baca juga: Model Tas Ransel khusus Anak Anak Membuatnya Semangat Belajar Ke Sekolah

Keperluan Tertentu

Ada beberapa model tas ransel yang didesain khusus berdasarkan keperluan tertentu, misalnya tas kamera. Tas ransel kamera memiliki kompartemen yang didesain khusus menyimpan kamera, ada juga bagian untuk menyimpan kabel, lensa tambahan, charger dan kebutuhan kamera lainnya.

Selain ransel kamera, ada jenis ransel khusus laptop. Ransel laptop didesain agar laptop saat dibawa aman dari guncangan, air, mencegah resiko kerusakan.

Ada juga tas ransel yang diperuntukkan bagi mereka yang berpergian. Bisanya tas ransel ini memiliki roda di bagian bawahnya. Ada juga tas ransel roda yang dilengkapi tali bahu.

Keperluan Khusus

Maksud dari tas yang digunakan untuk keperluan khusus adalah tas yang didesain khusus untuk tentara, petualang, pendaki dan traveler. Merk ransel yang terkenal untuk tentara adalah: Alice Pack lapangan dan PLC ransel.  Sedangkan model ransel yang biasa digunakan oleh petualang, pendaki dan traveler adalah tas carrier.

Tas carrier di desain khusus untuk membawa barang yang banyak dan berat terasa lebih ringan.Orang yang memakainya merasa nyaman dan tidak sakit pada bagian pundak dan punggung.

Model tas carrier ada yang menggunakan allumunium pada bagian punggungnya. Tujuannya agar tas yang dibawa tetap stabil. Berbeda dengan model tas ransel lainnya, pada carrier terdapat banyak kantaong pada baian luar dan ada tali khusus. bIasanya tali tersebut digunakan untuk menempelkan matras. Tas ini memiliki beberapa ukuran mulai dari 40 liter hinga 100 liter.