fashionarsis.com-cardigan terbaruCardigan adalah salah satu item pakaian untuk wanita, memiliki ciri khas pada bagian depannya terbuka, namun ada juga yang modelnya menggunakan kancing atau resleting.  Cardigan bisa digunakan untuk sehari hari, ada juga model cardigan terbaru yang bisa digunakan untuk jalan-jalan.

Sekarang cardigan tidak hanya berfungsi sebagai pakaian hangat dengan banyaknya inovasi yang dilakukan para desainer memunculkan ragam cardigan yang menggunakan asesoris dan bahan yang beragam Cardigan bisa membuat penampilan yang menggunakannya terlihat anggun dan modis. Umumnya cardigan menggunakan bahan yang lembut dan jatuh. Lebih jelasnya simak jenis-jenis cardigan yang bisa digunakan oleh wanita.

Cardigan Belted

Cardigan jenis Belted ciri khasnya memiliki ukuran yang panjang dan dilengkapi ikat pinggang. Model cardigan ini cocok digunakan saat santai dan formal, tergantung bawahan yang digunakan. Misalnya jika bawahannya menggunakan celana jeans bisa digunakan untuk acara santai.

Cardigan Belted sebaiknya tidak digunakan untuk wanita yang bertubuh gemuk, karena bisa menyebabkan tubuh terlihat pendek. Sebaliknya model cardigan ini disarankan untuk wanita yang bertubuh kurus, karena aksen ikat pinggannya membuat tubuh terlihat lebih berisi.

Cardigan Open

Seperti namanya, cardigan open memiliki ciri khas bagian depannya terbuka, tidak memiliki kancing. Umumnya cardigan model ini ukurannya cukup panjang. Membuat siapapun wanita yang menggunakannya terlihat lebih kasual dan santai. Cardigan model Open ini lebih cocok digunakan oleh wanita yang memiliki tubuh curvy.

Baca juga: Tips Memilih Cardigan Terbaru yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh Si Pengguna

Cardigan Shawl – Collared

Cardigan terbaru model Shawl collared ciri khasnya terdapat pada bagian kerah yang menggantung dan bisa digunakan untuk menghangatkan badan. Cardigan model ini cocok digunakan oleh wanita yang memiliki tubuh kurus dan tinggi karena bisa memberikan kesan tubuh lebih bervolume.

Cardigan Warp

Ciri khas cardigan Warp adalah bagian depannya lebih panjang dan tidak menggunakan kancing ataupun ikat pinggang. Karena bagian depannya lebih panjang, menggunakan cardigan ini bisa dikreasikan misalnya mengikat bagian depan membentuk pita atau melilitkannya ke tubuh (pinggang kiri kanan). Efek kerutan yang ditinggalkan saat mengikat ujung cardigan membuat efek yang lebih cantik. Model Warp cocok digunakan oleh wanita dengan bentuk apapun.

Cardigan Flyway

Model cardigan yang satu ini ukurannya panjang, menggunakan bahan yang ringan. Panjang cardigan umumnya hingga mencapai mata kaki. Bagian depannya tidak dilengkapi kancing.  Sebaiknya cardigan ini tidak digunakan oleh wanita yang tubuhnya tinggi karena malah membuat tubuh terlihat menjulang.

Cardigan Classic

Cardigan terbaru model clasik memiliki ciri khas pada bagian kancing dibagian depan, modelnya sederhana dan didesain mengikuti bentuk tubuh. Walaupun klasik, cardigan ini lebih mudah untuk di mix and match dengan gaya dan model pakaian apapun dan cocok digunakan oleh wanita dengan bentuk apapun