Walaupun dompet tidak mencolok seperti halnya tas, namun fungsi dompet sangat penting untuk membawa benda-benda penting. Dompet fungsinya untuk menyimpan uang dan menyimpan berbagai kartu. Saat ini dompet wanita menjadi salah satu benda fashion yang bisa membuat penggunanya terlihat elegan dan stylish.

Ternyata seiring perkembangan fashion berdampak pada jenis dan bahan dompet yang semakin beragam. Selain itu dari segi bentuk, warna dan ukurannya juga sangat beragam. Dengan banyaknya pilihan tersebut, memungkinkan para wanita memilih dompet sesuai dengan selera dan kebutuhannya masing-masing.

Ada tiga jenis dompet yang banyak digunakan oleh wanita dalam kehidupan sehari-hari karena multifungsi memungkinkan pengguna untuk memasukkan benda-benda penting lainnya. Nah, berikut ini adalah jenis-jenis dompet wanita yang sedang trand.

Dompet Compact

Biasanya model dompet compact memberikan kesan yang maskulin, baik dari model hingga bahannya yang terlihat kuat dan kokoh. Namun sekarang, hadir model dompet compact yang membuat pengguannya terlihat girly dengan warna-warna pastel.

Bentuknya yang simple dan sederhana membuat pengguna mudah membawa dan menggunakannya. Selain itu dompet ini sudah dilengkapi sistem keamanan dengan menggunakan zipper atau risleting di sekelilingnya.

Ukurannya beragam, ada yang mini ada juga yang panjang. Jenis compact wallet yang ukurannya panjang cocok digunakan untuk acara formal seperti menghadiri pesta atau undangan pernikahan. Bisa menjadi pengganti tas clutch.

Baca juga: Macam-macam Dompet Wanita Terbaru yang Cocok untuk Karaktermu

Dompet Wislet

Dompet wislet memiliki ruang-ruang penyimpanan yang multifungsi. Anda tidak hanya bisa menyimpan uang dan kartu saja. Dengan dompet ini benda seperti smartphone, lipstick, bedak dan kaca bisa sekaligus dimasukkan. Jenis dompet ini bisa dijadikan pengganti tas.

Cara membawanya bisa digantungkan di pergelangan tangan, Dompet ini cocok bagi Anda yang tidak ingin ribet membawa banyak tas. Walaupun dompet ini multifungsi, namun sebaiknya tetap bawa barang didalamnya sesuai dengan kapasitas. Jika terlalu banyak membawa barang bisa membuat dompet menjadi cepat rusak.

Dompet Flat Wallet

Biasanya dompet jenis flat wallet tidak dilengkapi dengan zipper. Ukurannya sangat ringkas, biasanya digunakan untuk membawa uang dan kartu-kartu saja. Mskupundemikian dompet ini cocok untuk Anda yang biasa memasukkan dompet ke dalam tas.

Sama halnya dengan jenis model dompet compact, jenis dompet flat tersedia dalam berbagai pilihan ukuran. Mulai dari yang mini hingga yang panjang. Dompet yang ukurannya mini bisa disimpan di dalam saku celana seperti dompet pria.

Biasanya dompet wanita flat wallet di dominasi oleh material yang terbuat dari bahan kulit dan memiliki ruang-ruang untuk menyimpan kartu. Dompet ini akan terlihat chic saat dibawa dengan cara dipegang (tanpa tas), misalnya saat makan siang di kantor. Ketiga jenis dompet tersebut menarik untuk Anda koleksi dan dipilih disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri.