Jaket tak hanya menjadi pelindung tubuh saat cuaca dingin saja, namun jaket juga menjadi item fashion yang wajib dimiliki, tak hanya oleh kaum wanita namun kaum pria pun juga harus memilikinya. Ada banyak jenis jaket terbaru yang cocok dikenakan oleh para pria untuk memaksimalkan gaya sehari-hari, dan berikut ini adalah jenis-jenis jaket tersebut:

  1. Windbreaker Jacket

Windbreaker Jacket mempunyai ciri khas bentuk pada bagian kerah, hoodie, dan pergelangan tangan yang dihiasi dengan bahan karet. Jaket ini cocok digunakan di tempat dengan cuaca dingin atau ketika mengendarai motor. Jaket ini memang dirancang khusus untuk menjaga suhu tubuh tetap hangat pada kondisi cuaca yang dingin.

  1. Bomber Jacket

Bomber jacket juga mempunyai nama lain flight jacket, hal ini karena bomber jacket awalnya digunakan oleh para pilot pesawat tempur zaman dulu untuk melindungi tubuh dari angin, karena pesawat tempur saat itu tidak dilengkapi kaca penutup pada bagian atasnya. Jaket ini mempunyai ciri khas dengan bentuknya yang sedikit bulky, pada bagian kedua sisinya dilengkapi pula dengan kantung serta risleting. Kini banyak model jaket terbaru dari jenis bomber ini yang akan meningkatkan penampilan ketika dikenakan.

  1. Varsity Jacket

Pada mulanya, jaket jenis ini memiliki nama Letterman jacket dan hanya dikenakan oleh mahasiswa di Universitas Harvard saja. Namun, seiring perkembangan zaman, penggunaan jaket ini menyebar hingga ke kampus lain serta sekolah lain, dan kini pun banyak digunakan oleh siapa saja. Jaket ini mempunyai ciri khas huruf atau angka yang dibordir pada bagian dada sebelah kiri dan cocok digunakan tak hanya di cuaca dingin, namun juga saat santai aau jalan-jalan bersama teman.

  1. Leather Jacket

Leather jacket atau jaket kulit tentunya terbuat dari bahan kulit, baik itu yang terbuat dari kulit asli binatang, ataupun yang terbuat dari kulit sintetis. Bagi yang ingin bergaya dengan penampilan vintage, jaket ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

  1. Denim Jacket

Seperti namanya, jaket ini terbuat dari bahan denim atau jenis jins. Pada awalnya, jaket denim terinspirasi dari pakaian para buruh di Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 yang kemudian banyak diikuti, bahkan hingga sekarang. Jaket ini sangat cocok untuk digunakan di berbagai kesempatan dan bisa membuat penampilan semakin gaya dan trendi.

  1. Parka Jacket

Di negara yang memiliki 4 musim, jaket parka sangatlah banyak digunakan untuk menghangatkan tubuh saat berangkat dan pulang bekerja. Jaket parka mempunyai desain yang mirip dengan coat yang mana ukurannya longgar dan panjangnnya hingga ke lutut. Biasanya pada bagian atasnya terdapat kupluk yang memiliki aksen bulu-bulu untuk menghangatkan leher serta kepala.

Itulah jenis-jenis jaket terbaru yang bisa menjadi pilihan oleh para pria dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari, baik itu ketika cuaca dingin, pulang pergi bekerja, juga ketika ingin jalan-jalan.