Tak hanya wanita, kini para pria juga semakin peduli pada penampilan. Selain tatanan rambut dan aksesoris, padu padan pakaian yang tepat juga tak luput dari perhatian karena pakaian merupakan salah satu hal utama yang dapat menunjang penampilan seseorang. Hal lain yang tidak dapat dipungkiri adalah bahwa para wanita akan tertarik pada lawan jenis dari penampilan fisiknya, apalagi jika mengenakan outfit yang keren. Para wanita bisa dengan mudah tertarik pada pria yang berpenampilan keren. Pria pun akhirnya memilih outfit yang dianggap menarik oleh para wanita. Kamu sebagai pria juga harus pintar padu padankan pakaian untuk ke kantor, kuliah, dan acara formal. Untuk acara formal, salah satu jenis pakaian yang digunakan adalah setelan jas. Apabila kamu ingin membeli outfit formal pria ini, berikut adalah ulasan jas pria 2018 yang harus kamu ketahui.

  1. Jas untuk acara formal

Model jas pria 2018 saat ini hadir dengan berbagai macam model dan warna. Meski begitu outfit formal pria biasanya didominasi dengan warna-warna monokrom seperti putih, hitam, abu-abu, dan coklat. Namun tidak memungkiri bahwa di pasaran nanti kamu juga akan menemukan warna merah hati dan hijau di mana warna-warna tersebut dikhususkan untuk menampilkan kesan mewah dan glamour.

Dalam segi bahan, jas pria formal biasanya menggunakan bahwan wool di mana bahan tersebut adalah bahan yang terkenal sangat menyerap keringat, namun tetap nyaman saat dipakai.

  1. Model jas pria untuk acara semi formal

Untuk acara semi formal seperti pesta ulang tahun, model jas yang digunakan adalah jas semi formal. Umumnya, jas semi formal pria didominasi dengan warna-warna yang sangat cerah dan kadang memiliki motif tersendiri yang sangat variatif.

Pada beberapa kesempatan, model jas semi formal ini dibuat dengan model seperempat lengan sehingga akan semakin menampilkan kesan kasual bagi pemakainya. Sebagai contoh adalah, kamu dapat memadupandankan kemeja putih, jas coklat dan celana hitam dengan sepatu klasik warna coklat.

Adapun contoh dari model jas semi formal lain adalah model jas Korea. Model jas pria Korea ini merupakan model jas terbaru di dunia mode Indonesia. Karena keunikan serta kualitas bahan pada proses pembuatan jas tersebut, tak heran kemudian model jas ini menjadi salah satu model jas yang digemari di kalangan para pria.

Keunikan utama model jas pria Korea yang harus diketahui adalah bahwa antara lengan dan badan jas tersebut menggunakan warna yang berbeda, namun masih satu tone warna sehingga akan menampilkan kesan unik namun tetap super stylish.

Dalam pemakaiannya, kamu dapat memadupadankan model jas korea ini dengan celana  cargo apabila menginginkan tampilan modern dan stylish atau menggunakan celana jeans apabila menginginkan tampilan yang lebih kasual. Apabila kamu menggunakan celana jeans, imbangi tampilan tersebut dengan menggunakan dalaman berupa kaos polos atau kaos polo.

Model jas pria semia formal yang lain yang dapat kamu temukan di pasaran adalah model jas pria kancing satu. Biasanya, selain ditandai dengan hanya memiliki satu kancing pada bagian depannya, model jas ini juga mengadopsi leher bentuk v-neck dengan ukuran yang sedikit lebih panjang dibandingkan dengan ukuran v-neck jas pada umumnya.

Dalam padu padan busana, kaos polos lengan panjang atau kaos polos lengan pendek merupakan dua hal yang paling disarankan dipakai untuk dalaman.