fashionarsis.com-gaya berpakaianKebaya menjadi salah satu identitas wanita Indonesia mengalami perkembangan yang begitu mengagumkan. Gaya berpakaian menggunakan kebaya sempat menjadi trand dikalangan selebritis dunia. Tentu saja hal ini menjadi kebanggaan bangsa Indonesia, khususnya bagi dunia fashion.

Dulu, kebaya identik dengan hal-hal yang sifatnya tradisional, kuno dianggap ketinggalan jaman oleh para generasi muda. Kebaya hanya digunakan saat acara formal dan itupun untuk orang-orang tua. Namun lain dulu lain sekaran. Kini kebaya menjadi trand fashion yang mendunia.  

Kebaya kini hadir dengan beragam model dan bahan. Bahkan cara menggunakannya pun mengalami perubahan. Menggunakan kebaya tidak harus menggunakan kain selendang. Kebaya masa kini bisa diaplikasikan dengan berbagai model rok, celana katun bahkan dipadukan dengan celana jeans bisa menampilkan gaya yang casual namun anggun.

Jika dilihat dari model lengannya, kebaya bisa dibagi menjadi dua yaitu: kebaya lengan pendek dan lengan panjang. Kedua jenis kebaya tersebut cocok digunakan dalam beragam acara dan suasana. Bahkan bisa dipadupadan dengan pakaian modern lainnya.  Misalnya kebaya lengan pendek yang dipadukan dengan blazer atau cardigan.

Umumnya panjang kebaya lengan pendek dibuat hanya sampai pinggang memungkinakan Anda untuk memadukan bawahan sesuai dengan keinginan dan style Anda. Memilih bawahan untuk kebaya panjang lebih banyak dan berpeluang menggunakan bawahan model atau bahan apapun. Yang penting adalah pandai mencocok-cocokan warna agar tetap selaras dan tidak menghilangkan kesan anggun dan mewah.

Baca juga: Memadukan Bawahan Model Kebaya Terbaru

Menggunakan kebaya lengan pendek lebih terlihat dinamis. Mungkin ini yang menjadi alasan mengapa kebaya sekarang banyak disukai anak anak muda. Bahkan semua kalangan.  Berikut adalah gambaran gaya berpakaian kebaya lengan pendek yang menjadi trand di beberapa kalangan:

  • Kebaya Pendek Kombinasi Rok

Kebaya lengan pendek bisa dipadukan rok  yang menggunakan motif maupun polos. Jika Anda menginginkan tampilan kebaya lebih gramor pilih bahan rok yang mengkilat. Pilih warna rok yang seirama dengan kebaya. Jika kebaya Anda menggunakan payet atau asesoris yang ramai, sebaiknya pilih rok yang polos.

  • Kebaya lengan pendek kombinasi celana

Kebaya lengan pendek bisa dipadukan juga dengan celana. Lebih nyaman menggunakan bahan katun, terlebih jika Anda akan menghadiri acara formal. Namun bagi wanita tomboy tidak ada salahnya mengkombinasikan kebaya dengan jeans. Jika memilih bahan jeans untuk bawahannya, pilih kebaya tangan pendek yang bahannya katun atau kebaya yang tidak begitu banyak menggunakan asesoris.

Anda bisa menggunakan riasan sesuai selera dengan gaya rambut yang digerai. Jika ingin terlihat anggun Anda bisa mengikat rambut kebelakang agak atas. Tambahkan asesoris jempit rambut yang warnanya seirama dengan kebaya. Anda juga bisa menggunakan asesoris seperti anting membuat gaya berpakaian Anda menjadi lebih elegant. Selamat mencoba!