Kalung emas putih merupakan salah satu perhiasan dan aksesoris yang digunakan untuk acara resmi maupun acara santai. Kalung merupakan hiasan leher yang digunakan untuk beberapa jenis baju, hal ini dikarenakan supaya kalung dan baju senada. Selain itu juga, wanita harus cerdas dalam memilih bentuk kalung yang pas untuk digunakan. Saat ini emas putih yang beredar di masyarakat ada yang asli dan palsu, perbedaan ini juga tentu terlihat dari harga yang ditawarkan. Selain itu belum banyak orang yang mengetahui kelebihan dari emas putih untuk penggunanya. Kelebihan tersebut tentunya akan membuat keunggulan emas putih diatas emas kuningan biasanya yang sering digunakan untuk acara resmi.

Kelebihan dan Ciri-ciri Kalung Emas Putih Asli

Berikut adalah kelebihan menggunakan emas putih diantaranya:

  • Memiliki warna yang tidak mencolok dan memberi kesan ringan dan tetap memberi kesan elegan pada penggunanya.
  • Memiliki warna yang lebih kuat dan juga tahan lama saat digunakan serta tidak mudah mengalami perubahan warna kilauan.
  • Dapat dibuat sesuai dengan keinginan dan dapat juga dibuat untuk investasi masa depan jika dibutuhkan disaat mendadak.
  • Emas putih membuat penggunanya lebih tampak muda. Biasanya digunakan oleh anak remaja dan beranjak dewasa dan akan menyesuaikan sesuai dengan karakter karena lebih modern.
  • Adanya kombinasi antara logam mulia dan batu mulia membuat efek emas putih pada batuan mulia semakin berkilau dan akan membuat kesan keindahan seperti berlian.

Beberapa kelebihan kalung emas putih diatas tentunya membuat pengguna mendapat banyak keuntungan. Kalung ini juga digunakan untuk acara formal dengan ukuran dan model yang sedikit mencolok. Sedangkan jika digunakan untuk acara santai biasanya menggunakan kalung yang tipis dan buah mata kalung yang santai. Hal ini tentunya membuat jenis kalung ini sangat cocok untuk wanita yang memilih kalung dengan model santai dan elegan serta mewah.

Berikut adalah ciri-ciri emas putih diantaranya:

  • Dekatkan emas dengan logam magnetic, jika emas menempel pada magnet maka sudah jelas emas tersebut palsu dan sebaliknya jika tidak menempel maka emas asli.
  • Uji densitas emas dengan menggunakan timbangan digital, pastikan emas putih asli dengan berat 18 karat tentu akan memiliki kepadatan 14,7 hingga 16,9 gram/ml.
  • Jika digoreskan pada keramik maka emas tidak akan membentuk goresan hitam pada emasnya maka itu emas putih asli.
  • Lakukan tes keasaman , jika tidak menghasilkan reaksi maka sudah dipastikan emas putih tersebut adalah asli.

Baca juga Kenali Manfaat Perhiasan Emas dan Kelebihan Kalung Emas Putih

Selain beberapa diatas, jika dijatuhkan dan menghasilkan bunyi yang nyaring maka emas putih tersebut adalah palsu. Kalung emas putih sudah dapat di kostum sesuai dengan selera dan memiliki banyak pilihan. Pembeli juga tidak perlu takut terkena tipu dengan emas putih palsu setelah memahami beberapa hal diatas.