Membahas perkembangan busana muslim sepertinya selalu ada topic menarik untuk dibahas. Seiring dengan perkembangan zaman sekarang hadir berbagai desain busana muslim, selain busana diikuti pula dengan banyaknya kreasi hijab yang menarik. Salah satunya adalah model hijab pashimina yang bisa digunakan untuk berbagai kesempatan.

Karena hijab juga menjadi bagian penting dan wajib digunakan saat menggunakan busana muslim, maka penting memperhatikan model hijab yang akan digunakan. Pastikan kreasi model hijab pashimna sesuai dengan busana muslim yang dipakai. Hijab pashmina itu sendiri banyak jenis kreasinya dengan cara penggunaan yang berbeda-beda.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai jenis, bahan dan cara menggunakan hijab pashmina yang disesuaikan dengan jenis acara yang akan dihadiri.

Kelebihan Hijab Pashmina

Hijab pashmina merupakan salah satu jenis jilbab yang popular di kalangan hijabers karena memiliki berbagai model yang membuat fashionable dan modern. Itu sebabnya tidak heran jika banyak para hijabers yang menggunakan hijab pashmina untuk melengkapi busana muslim yang digunakan.

Namun, walaupun demikian sebaiknya jangan sembarangan dan asal memilih hijab. Misalnya dari segi warnanya harus disesuaikan dengan warna busana muslim yang dipakai. Hal ini penting untuk mendapatkan penampilan yang serasi dan selaras. Selain itu perhatikan pula bahan yang digunakan. Pemilihan bahan sangat mempengaruhi segi kenyamanan saat menggunakan hijab.

Walaupun pashmina cocok digunakan untuk berbagai macam acara, mula dari acara santai sampai pesta namun sebaiknya tetap memilih yang terbaik. Karena model hijab yang digunakan sangat mempengaruhi penampilan keseluruhan saat menggunakan busana muslim.

Hijab Pashmina Untuk Ke Pesta

Dengan banyaknya model hijab dan kreasi yang dihasilkan membuat wanita muslim berhijab tidak lagi terlihat kaku dan sekarang menggunakan hijab bukan hal yang tabu malah menjadi trand fashion. Bahkan tidak sedikit wanita muslim yang menjadikan hijab dan busana muslim menjadi solusi untuk penampilan yang mewah dan modern.

Namun sebaiknya tetap memperhatikan model busana selain terlihat modern juga terlihat syar’I, sesuai dengan aturan yang dianjurkan oleh agama islam. Perhatikan bahan yang digunakan, hindari menggunakan bahan yang transparant atau tembus pandang. Untuk kebutuhan pesta bisa gunakan bahan sifon untuk memberikan kesan mewah.

Agar nyaman gunakan hijab daleman atau cipuk agar hijab tidak mudah bergeser dan tetap rapih walaupun bergerak aktif. Bahan sifon cocok untuk acara formal seperti ke pesta karena karakternya dingin, ringan dan mudah dibentuk. Bahan lainnya yang cocok digunakan untuk ke pesta adalah bahan jenis satin. Karekater jenis satin adalah lebih halus, mengkilap dan banyak varian warna.

Sedangkan untuk acara santai bisa gunakan model hijab pashmina yang kreasinya sederhana dengan bahan yang mudah menyerap keringat apalagi jika banyak bergerak.