fashionarsis.com- kemeja wanitaMembicarakan tentang fashion wanita tentu tak akan pernah ada habisnya. Bahkan setiap waktu selalu ada model terbaru yang hadir dan menghiasi pasar fashion. Hal seperti ini tentu saja membuat wanita semakin sulit untuk menentukan manakah fashion terbaik yang bisa mereka kenakan. Akan tetapi ternyata ada salah satu item fashion wanita yang cocok untuk dikenakan pada segala acara. Apalagi jika bukan kemeja wanita yang memiliki corak dan desain beragam. Ternyata tanpa Anda ketahui kemeja itu cocok dikenakan untuk segala acara.

Acara formal

Mungkin sudah sejak lama banyak orang yang mengetahui jika kemeja cocok dikenakan untuk acara formal. Ternyata hal tersebut memang tak salah. Sebab kemeja memiliki kerah yang bisa menonjolkan kesan formal disaat Anda sedang mengenakannya. Tips untuk mengenakan kemeja di acara formal adalah sebagai berikut:

  • Padukan kemeja dengan rok ataupun celana kerja yang Anda miliki.
  • Pastikan Anda mengenakan kemeja dengan cara memasukkannya ke dalam bawahan Anda. Sehingga bisa terlihat lebih rapi.
  • Ketika mengenakan kemeja ini tentu akan bagus jika Anda mengancingkan seluruh kancing yang ada.

Itulah tips untuk mengenakan kemeja disaat acara formal bagi seorang wanita.

Acara casual

Bagi beberapa orang mungkin terkesan heran jika mengenakan kemeja wanita untuk acara casual. Tapi sebenarnya Anda tak perlu heran karena pada kenyataannya kemeja memang bisa dikenakan untuk acara yang casual. Tips untuk mengenakan kemeja pada acara casual adalah sebagai berikut:

  • Kenakan kemeja tersebut dipadu dengan bawahan celana jeans ataupun celana jogger.
  • Karena digunakan untuk acara yang casual, maka Anda juga tak diwajibkan untuk memasukkan kemeja pada celana Anda.
  • Menambahkan beberapa detil aksesoris juga sangat disarankan bagi Anda agar terlihat lebih chic tentunya.
  • Sneaker juga bisa membantu penampilan Anda semakin santai ketika mengenakan kemeja ini pada acara yang casual.

Bagaimana? Ternyata tak sulit bukan untuk bisa tampil santai dengan kemeja ini?

Baca juga: Tips Memilih Kemeja Wanita yang Nyaman

Acara pesta

Mungkin Anda semakin heran jika mengenakan kemeja untuk acara pesta. Tapi sebenarnya hal tersebut memang bisa dilakukan. Cara untuk memadukan kemeja ketika akan pergi ke pesta adalah sebagai berikut:

  • Kenakan kemeja yang dipadukan dengan blazer yang Anda miliki. Tentu saja blazer yang Anda kenakan sebaiknya memiliki beberapa detil yang mewah.
  • Dengan memadukan kemeja bersama rok span juga tak ada salahnya jika Anda coba.
  • Untuk menambah kesan mewah, ada baiknya Anda bawa tas jinjing yang khusus pesta seperti clutch.
  • Karena akan berangkat ke pesta, disarankan untuk memilih kemeja yang detilnya tak terlalu banyak. Atau lebih baik Anda kenakan saja kemeja dengan detil yang mewah.

Kemeja untuk wanita biasanya memiliki banyak model, gaya dan desain. Ada yang polos dan ada juga yang bermotif. Mungkin jika Anda ingin datang ke acara formal atau pesta, disarankan untuk mengenakan kemeja yang polos saja. Sedangkan kemeja dengan motif yang ramai sangat cocok apabila Anda mengenakannya untuk acara yang casual. Agar bisa memancarkan kesan santai yang maksimal pada diri Anda.

Tak lupa, ketika membeli kemeja wanita sebaiknya Anda selalu memperhatikan kualitas bahan. Karena kemeja yang gerah dan panas tentu saja akan membuat Anda merasa kurang nyaman bukan? Kemeja yang terbuat dari katun ataupun linen adalah pilihan yang cocok dan tepat. Bahkan bisa membuat Anda merasa lebih nyaman ketika mengenakannya seharian penuh.