Blouse adalah jenis pakaian wanita yang memiliki desain yang sangat simple namun justru menjadi yang paling favorit untuk digunakan. Selain bisa digunakan untuk acara formal pakaian ini juga bisa digunakan dalam kegiatan sehari-hari yang membutuhkan pakaian casual.

Kenali Jenis Kain Untuk Dapatkan Blouse Yang Cantik

Baju biasanya selain dipilih berdasarkan pada desain juga dipilih dari bahan yang digunakan, karena tentu inilah yang menadi faktor utama untuk menentukan kenyamanan dari suatu pakaian. Lalu jenis bahan apa saja sih yang memang sudah dikenal sejak lama memiliki kualitas yang baik dan akan sangat cocok digunakan sebagai bahan pembuatan blouse?

Berikut ini akan kami berikan daftar jenis- jenis kain yang bisa digunakan untuk mendapatkan tampilan baju yang cantik dan tentu juga nyaman digunakan :

  • Rayon

Kain yang dikenal dengan memiliki serat semi sintetis karena memang dibuat dari peremajaan serat selulosa yang didapatkan dari polimer organik. Meskipun sedikit panas namun tetapi ini bisa menjadi pilihan terbaik jika ingin mendapatkan tampilan blouse yang cantik.

  • Katun

Kain yang satu ini sudah diketahui mempunyai sifat yang adem dan mampu menyerap keringat secara lebih baik, untuk itulah tidak salah jika kalian memilih untuk menggunakan kain jenis ini sebagai bahan pembuatan baju. Selain itu katun juga memiliki karakteristik kain yang tidak mudah kusut pada saat dicuci dan juga tidak gampang luntu, tentu ini akan menajdi pilihan terbaik yang sayang jika tidak dimiliki bukan?

  • Santung

Kain selanjutnya yang bisa digunakan sebagai pilihan bahan blouse adalah santung, sifatnya yang hampir mirip dengan kain katun lah yang membuatnya bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan terbaik.

  • Jersey

Meskipun biasanya digunakan sebagai bahan kaos namun kain jersey juga akan sangat cantik digunakan sebagai bahan blus karena memiliki kain yang halus dan juga lebih tebal jika dibandingkan dengan rayon. Dan nilai tambahnya lagi adalah jenis kain ini tidak berbulu sehingga kalian tidak perlu khawatir tampilan menjadi tidak cantik.

  • Wollpeach

Bahan kain yang satu ini juga jangan sampai dilewatkan ya karena memiliki tekstur kain yang lembut dan efek jatuh pada saat digunakan, selain itu kainnya juga tidak menerawang. Warna jenis kain ini juga telah memiliki banyak pilihan, termasuk warna-warna pastel yang tentu akan memberi kesan simple namun elegan bagi pemakainya. Kelebihan itulah yang membuat wollpeach akan sangat cocok digunakan sebagai pembuatan blouse, mau kan dapat tampilan cantik dari pakain yang kamu gunakan?

  Baca juga artikel menarik lainnya di fashionarsis.com

Itu tadi beberapa jenis kain yang perlu kalian ketahui jika ingin membeli ataupun membuat blus, pilih saja yang sesuai dengan acara atau kegiatan yang akan dihadiri agar bisa mendapatkan kenyamanan pada saat menggunakannya.