Bagi wanita aksesoris merupakan pelengkap penampilan OOTD wanita. Aksesoris tidak hanya digunakan ketika acara formal saja tetapi juga beberapa acara non formal. Aksesoris berupa kalung, anting-anting, cincin, gelang, sepatu dan tas kecil. Aksesoris akan membuat seseorang akan tampil dengan sempurna dan terlihat cantik. Untuk acara formal biasanya wanita menggunakan aksesoris yang bernuansa emas atau emas putih. Salah satu aksesoris yang paling banyak digunakan adalah kalung emas. Kalung ini sangat erat digunakan oleh para ibu-ibu saat kondangan dengan memadukannya terhadap pakaian kebaya dan rok batik ataupun rok songket.

Kenali Manfaat Perhiasan Emas dan Kelebihan Kalung Emas Putih

Perhiasan emas memang paling cocok digunakan untuk kondangan terutama untuk acara-acara adat masih menggunakan perhiasan emas sebagai aksesorisnya. Bahkan beberapa kebiasaan acara adat masih menggunakan perhiasan emas sebagai kado untuk pengantin yang baru saja menikah. Belum banyak yang mengetahui manfaat dari perhiasan emas, diantaranya:

  • Emas memiliki manfaat untuk menyembuhkan, jika emas murni diletakkan pada area tubuh yang terkena infeksi maka akan membantu mengontrol dan membantu penyembuhan luka. Emas juga akan membantu meningkatkan energi dan rasa hangat tubuh.
  • Emas juga dipercaya mampu memberi rasa relaksasi karena butiran emas yang lembut dan halus membuat kesehatan mental semakin membaik dan olahan emas dapat dijadikan masker untuk kesehatan kulit.
  • Emas dapat meningkatkan sirkulasi daerah dalam seluruh tubuh sehingga semua sistem sel dan jaringan mendapat nutrisi dan oksigen yang optimal.
  • Membantu tubuh berada dalam suhu yang stabil sehingga akan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh dan meminimalisir penyakit.
  • Penggunaan perhiasan akan memberi dampak dengan mengurangi gejala radang terhadap persendian. Penggunaan perhiasan emas akan membuat rasa senang terhadap penggunanya.

Beberapa manfaat diatas tentunya tidak banyak yang menyadarinya hingga pemakaian kalung emas ini pun cukup banyak digunakan. Kalung ini biasanya digunakan sesuai dengan ukuran kebutuhan yang diinginkan oleh wanita. Saat membeli emas pun tanpa sadar wanita akan merasakan peningkatan mood yang baik.

Berikut adalah kelebihan menggunakan emas putih diantaranya:

  • Memiliki warna yang tidak mencolok dan memberi kesan ringan dan tetap memberi kesan elegan pada penggunanya.
  • Memiliki warna yang lebih kuat dan juga tahan lama saat digunakan serta tidak mudah mengalami perubahan warna kilauan.
  • Dapat dibuat sesuai dengan keinginan dan dapat juga dibuat untuk investasi masa depan jika dibutuhkan disaat mendadak.

Baca juga Tips Membersihkan Kalung Emas Tanpa Merusaknya

Selain itu juga, kalung emas putih ini memiliki kesan terlihat mudah untuk penggunanya dan lebih modern. Hal lainnya juga dapat dipakai saat acara formal maupun non formal. Kalung ini juga dapat digunakan sesuai dengan jenis pakaian karena warnanya yang lebih putih dan mirip berlian akan sangat cocok dan termasuk warna netral. Kalung ini juga lebih memiliki pesona yang indah dan membuat perhiasan pribadi indah.