Pernikahan merupakan momen yang indah dan selalu menjadi impian bagi setiap orang, terutama para wanita yang pastinya sudah mampu menggambarkan betapa detail pernikahan impiannya. Selain make up, dekorasi hingga susunan acara, hal penting lain dalam pernikahan adalah baju pengantin. Baju pernikahan tentu haruslah yang spesial mengingat momen ini diharapkan menjadi momen sekali seumur hidup karena akan menjadi seorang ratu sehari.

Dibanding para pria, para wanita cenderung lebih sering ribet dalam mengurus gaun pernikahannya. Hal ini lantaran banyaknya model yang tersedia saat ini dan umumnya para wanita selalu mencari kesempurnaan dari sebuah pakaian. Memilih gaun pengantin yang tepat memang diakui bukanlah hal yang mudah sehingga kerapkali para wanita melakukan kesalahan dalam pemilihannya. Berikut ini beberapa kesalahan yang kerap dilakukan calon mempelai wanita ketika akan membeli gaun pernikahan:

  • Pilih gaun yang ternyata tidak sesuai dengan diri Anda

Ketika melihat beragam model gaun pengantin di majalah, pasti banyak wanita yang akan jatuh hati dengan gaun tersebut. Hal ini membuat tanpa pikir panjang langsung memesan model yang sama pada gambar itu. Namun hal ini ternyata berbuah penyesalan karena ternyata gaun tersebut ketika dipakai di tubuh Anda tidak sesuai. Untuk itu, pastikan kenali bentuk tubuh Anda dan konsultasikan dengan desainer terkait model yang tepat.

  • Membawa banyak orang ke toko gaun

Karena terlalu bersemangat akan membeli baju pengantin, para wanita kerapkali membawa terlalu banyak orang mulai dari teman, keluarga dan lainnya sehingga justru menimbulkan banyak pertentangan pendapat di toko yang menjadikan Anda akan kian bingung menentukan pilihan yang tepat.

  • Lapar mata

Terkadang ketika Anda sudah menemukan gaun yang dirasa tepat, namun mata kerapkali masih lapar dan melihat-lihat gaun lain sehingga kepuasan akan gaun sebelumnya berkurang. Begitu terus sepenuhnya sehingga justru menghabiskan waktu.

  • Memperlihatkan gaun ke orang lain sebelum hari nikah

Memang hal ini sah-sah saja untuk memperlihatkan gaun ke orang lain, namun hal ini justru menjadikan banyaknya pendapat orang lain dalam hal ini yang bisa mempengaruhi kemantapan hati Anda setelah memilih gaun tersebut.

  • Gaun sempurna

Terkadang lantaran terlalu ingin mendapatkan gaun sempurna, Anda justru kian sulit menemukan gaun tersebut karena seolah selalu ada saja cela di gaun tersebut.

Memang dapat disadari jika pernikahan adalah momen yang diharapkan hanya terjadi sekali saja seumur hidup. Namun dalam pemilihan baju pengantin ini, lebih baik temukan yang memang pas dengan tubuh dan hati Anda. Jangan sampai pikiran Anda terlalu dipengaruhi oleh pendapat orang lain dalam mengambil keputusan karena gaun tersebut yang akan memakai adalah Anda di hari besar Anda sendiri.