fashionarsis.com-batik modern

Batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang sangat terkenal. Tak hanya di dalam negeri saja bahkan saat ini sudah merambah ke luar negeri. Ada dua jenis batik yang ada saat ini yaitu modern dan tradisional. Hal ini dapat diketahui dari penggunaannya yang banyak digunakan untuk acara resmi dan pesta. Salah satu rekomendasi dari penggunaannya menggunakan dengan jenis modern. Dengan demikian akan membantu dalam memaksimalkan penampilan yang memberikan kesan lebih elegan dan cantik. Untuk memilih kain batik modern hendaknya mengetahui melalui beberapa poin seperti di bawah ini:

  • Bahan yang digunakan

Ada baiknya apabila Anda mulailah memilih jenis kain batik berdasarkan bahan dasar yang digunakan. Dengan memilih jenis bahan dasar yang tepat tentu saja akan mempengaruhi kenyamanan dan penampilan yang ada. Disarankan memilih jenis kain yang lembut dan tidak kasar. Tujuannya tentu saja agar kain tersebut akan memberikan kesan yang jatuh. Beberapa rekomendasi jenis kain batik yang digunakan antara lain yaitu sutera silk, crape silk dan raw silk.

  • Motif

Mulailah dengan memilih kain batik tersebut dengan motif yang lebih besar untuk bentuk tubuh yang kurus. Fungsinya apabila Anda memilih motif yang besar akan membantu mengesankan tubuh menjadi lebih besar. Tentu saja hal ini akan membantu dalam menyamarkan bentuk tubuh yang kurus dimiliki. Sedangkan untuk jenis tubuh yang gemuk mulailah untuk menggunakan memilih motif yang lebih kecil. Dengan demikian akan membantu dalam menghindari tubuh terlihat lebih besar.

Baca juga: Model Dress Batik untuk Anda yang Bertubuh Gemuk!

  • Jenis baju

Dalam memilih jenis model baju batik modern hendaknya dipilih yang sesuai. Apabila Anda menggunakan pakaian muslimah atau yang santai. Hendaknya memilih model yang tepat sehingga akan membantu memberikan penampilan yang lebih elegan. Usahakan untuk melihat mengenai bentuk tubuh yang sesuai misalnya saja dengan melihat majalah atau internet. Sehingga Anda bisa menjadikan referensi dalam memilih jenis baju yang diinginkan.

  • Menggunakan jenis pasangan

Disarankan menggunakan jenis baju batik tersebut yang disesuaikan bersama pasangan. Untuk Anda yang sudah menikah menggunakan cara ini tentu saja akan membuat kesan yang lebih serasi. Pastikan pemilihan warna yang sesuai tak hanya untuk Anda namun bersama pasangan. Dengan demikian hasilnya tentu saja akan membuat kesan yang lebih elegan yang digunakan.

  • Warna

Hendaknya Anda memilih jenis warna yang tepat untuk tubuh yang dimiliki. Disarankan apabila Anda memiliki bentuk tubuh yang gemuk pastikan pemilihan warna yang lebih gelap. Pada pemilihan warna yang gelap akan membantu dalam menyamarkan lemak yang ada di bagian tubuh tertentu. Sedangkan untuk tubuh yang kurus lakukan hal yang sebaliknya. Dengan cara tersebut akan membantu dalam mendapatkan bentuk tubuh dari pemakaian batik modern yang lebih proporsional.