fashionarsis.com-cardigan terbaruDimanapun tempatnya, para wanita khususnya hijabers selalu memakai outfit dengan outer cardigan terbaru. Pasalnya tren ini sudah lama tak bersua. Namun dari tahun ini hingga 1 tahun ke belakang, cardigan digandrungi banyak wanita sebagai pelengkap busana. Yap, tak salah jika kaum hawa selalu ingin mengenakan cardigan dan dipadu padankan dengan busana yang lain. Pemakaian yang relatif sering pun juga tidak begitu masalah. Berbeda sekali dengan baju. jika 1 model baju dipakai hampir setiap hari, orang tentu akan mencibir. Alhasil, cardigan banyak yang menyukai di musim tahunan ini.

Menggunakan cardigan di berbagai musim juga tidak masalah. Musim hujan atau musim kemarau, cardigan dapat fleksibel digunakan. Layaknya jaket, cardigan melindungi bagian tubuh dari luar. Bedanya hanya terletak dalam desain dan bahan saja. Sebenarnya model cardigan sangat beragam, diantaranya:

  • Cardigan Pendek.
  • Cardigan Kelelawar.
  • Cardigan Panjang Selutut.
  • Cardigan Panjang Mata Kaki.
  • Cardigan Sobek.
  • Cardigan Open.
  • Cardigan Rumbai.

Model selain di atas, masih banyak yang belum disebutkan. Tetapi, ketika Anda ingin membeli cardigan terbaru, apa sudah paham jenis bahannya?

Kenali jenis bahan cardigan sebelum membeli. Biasanya ketika membeli barang via online, harapan tidak sesuai dengan realisasinya. Ini disebabkan kurangnya pemahaman konsumen, terhadap informasi yang telah dijelaskan oleh penjual. Anda tentu tidak mau bukan, menjadi rugi? Sebaiknya kenali terlebih dahulu bahan yang digunakan dalam pembuatan cardigan.

Baca juga: Cardigan Terbaru untuk Wanita Berjilbab Lebih Anggun dan Sporty

  • Sifon

Bahan satu ini terbuat dari serat alami maupun serat buatan. Jika dipegang rasanya lembut dan ringan. Bahannya juga transparan. Alasan orang menyukai cardigan dengan bahan sifon, karena harga yang cukup terjangkau dan motifnya yang cukup menarik. Cardigan ini sangat cocok bila digunakan ketika musim panas atau sedang berlibur. Karena beratnya yang ringan dan warna yang cerah, dapat menunjang penampilan dan praktis dimasukkan ke koper.

  • Spandex

Cardigan dengan bahan spandex, biasanya dibuat dengan model panjang atau pendek yang terbuka. Kenyamanan dan rasa adem yang dimunculkan dari bahan ini, membuat orang menggemarinya. Walaupun warna-warni cardigan dengan bahan spandex tidak secerah dan sekomplit sifon. Tetapi bahan ini banyak sekali yang memakainya.

  • Rajut

Siapa yang tak mengenal cardigan dengan bahan rajut? Awal mula adanya cardigan diciptakan, menggunakan bahan rajut. Bahan ini berasa dari benang wol. Dulu modelnya hanya cardigan pendek dan berkancing. Dengan seiring nya waktu, cardigan bahan rajut sudah banyak modifikasinya. Model open, model rumbai, model panjang, dan lain sebagainya.

  • Kain Kaos

Jika bahan yang ini digunakan untuk membuat cardigan, biasanya model yang tersedia adalah model panjang hingga mata kaki. Ini bertujuan untuk memberikan rasa sejuk dan tidak gerah ketika seseorang memakainya. Cardigan terbaru satu ini memang sangat cocok juga jika dipadu padankan dengan baju ketat atau sedikit longgar, karena terlihat fashionable.