fashionarsis.com-hijab-modern

Pilihan hijab modern semakin variatif sehingga tampil menutup aurat dengan cantik dan terkesan muda menjadi semakin mudah. Berhijab memang bukanlah sebuah trend sebab sudah menjadi kewajiban bagi semua muslimah sejak zaman Rasulullah. Hanya saja perubahan dan perkembangan dalam dunia hijaber mengalami perubahan dan kini semakin modern. Apabila dulu muslimah merasa enggan berhijab karena takut disebut terlalu tua karena mengenakan khimar lebar.

Memikat Muslimah untuk Segera Berhijrah

Maka, kini dengan adanya modifikasi pada model dan pilihan warna yang lebih beragam setidaknya bisa meningkatkan keberanian muslimah untuk hijrah menutup aurat. Apabila selama ini mengulur waktu berhijab karena takut terlihat tua dan kurang modis. Maka kehadiran hijab bergaya modern bisa merubah stigma tersebut sebab ada banyak pilihan model hijab yang lebih segar dan muda. Namun, pastikan dulu bahwa gaya berhijab yang dikenakan memberikan rasa nyaman supaya lebih percaya diri.

Supaya Nyaman dengan Hijab

Kali pertama hijrah mengenakan hijab kadang Kita akan merasa kurang nyaman, apalagi dengan sekian pandangan sekitar akan perubahan yang dilakukan. Karena berhijab sama dengan menebar kebaikan awali dengan memilih hijab yang memberikan kenyamanan. Supaya bisa lebih teguh, berikut kiat yang bisa diambil:

  • Berubah secara perlahan,

Perubahan ini menjadi salah satu kiat untuk merasa nyaman dengan hijab yang dikenakan sehingga tidak membuat orang sekitar kaget berat.

Perubahan secara perlahan juga memberikan kesempatan bagi pelakunya untuk beradaptasi, misal tubuh yang mulai tertutup. Bisa jadi ada rasa gerah namun usahakan jangan menyerah sebab perlahan rasa gerah ini akan berkurang seiring berjalannya waktu. Perubahan yang dilakukan dari segi tampilan bisa memanfaatkan aneka model hijab modern yang serba praktis. Misal mengenakan khimar instan sehingga tidak perlu berurusan dengan jarum pentul dan mudah dikenakan. Setelah terbiasa bisa meningkatkan jenis khimar yang digunakan.

Baca juga: Model Hijab Syar’I yang Banyak Digandrungi Kaum Hawa

  • Teliti dalam memilih bahan,

Kini ada beragam brand produk hijab yang bisa dipilih, beberapa bahkan cukup terkenal dan menyasar konsumen kelas tertentu. Banyaknya pilihan dan brand sebaiknya tidak disikapi menjadi media untuk adu siapa hijab paling mahal. Namun lebih kepada penentuan hijab brand mana yang terasa nyaman dengan bentuk wajah, karakter kulit, dan sebagainya. Kadang beberapa orang justru merasa nyaman dengan hijab tak bermerk yang dijual bebas di pasar dengan harga miring.

Terlalu terfokus pada brand hijab yang dikenakan akan membuat Kita kurang siap segera berhijrah, sebab mendapati harga khimar sampai baju yang lumayan mahal. Sebagai contoh khimar segi empat yang bisa diperoleh dengan harga belasan sampai puluhan ribu di pasar. Ketika dijual oleh brand tertentu dengan material dan ciri khas brand tersebut maka harganya bisa ratusan ribu. Bagi yang tidak terlalu didukung oleh kemampuan finansial usahakan memilih hijab yang nyaman dari segi bahan namun dengan harga terbatas.

  • Pemilihan warna sesuai selera,

Apabila Kita jalan-jalan ke banyak tempat maka akan menjumpai muslimah yang tampil dengan warna-warna yang lebih kaya. Tidak hanya pada warna gelap dan polos, beberapa muslimah tampil elegan sekaligus syar’i dengan baju dan khimar kaya warna. Pilih warna hijab yang memang sesuai selera atau memastikan pas dengan warna kulit dan bentuk tubuh. Kepercayaan diri didapatkan ketika menggunakan hijab yang warnanya memberikan kenyamanan. Itulah mengapa penting sekali memperhatikan pilihan warna hijab modern yang memang sesuai.