Belanja celana jeans tentu akan dilakukan oleh semua orang, sebab modelnya banyak dan karakter khasnya membuat jeans ini disukai banyak orang. Anak-anak bahkan oleh orangtuanya sudah dibiasakan untuk memakai celana berbahan jeans. Sebab jeans ini memang unik karena mampu menjadikan penampilan terlihat modis dan trendy namun dijamin merasa nyaman secara maksimal. Apalagi dijamin peka terhadap perubahan zaman, karena celana berbahan jeans ini dari waktu ke waktu tidak pernah berkurang peminatnya dan malah terus bertambah.

Kiat Tidak Menyesal Belanja Celana Berbahan Jeans

Belanja jeans model celana ini memang akan dilakukan banyak orang khususnya anak muda yang memang merasa super nyaman dengan celana satu ini. Namun tidak sedikit yang merasa menyesal karena kurang teliti, simak beberapa kiat ini untuk antisipasi:

Baca juga: 5 Jenis Celana Jeans yang Cocok Dipakai Pemilik Tubuh Pendek Berisi

  • Kunjungi toko yang ramai,

Kalau Anda ingin belanja celana dari bahan jeans maka bisa berkunjung ke toko yang lumayan ramai, kenapa? Sebab toko jeans yang sepi tentunya kurang menjamin mutunya bagus sehingga kurang mampu menggaet minat pembeli. Maka pastikan mampir ke toko jeans yang ramai karena dijamin mutunya lebih memuaskan.

  • Pastikan modelnya sesuai usia dan bentuk badan,

Model celana jeans ini memang beragam, ada yang bentuknya pipa sehingga bagian bawahnya melebar. Ada pula yang bentuknya pensil sehingga dari atas sampai bawah press body, namun ada beberapa variasi lagi pada desainnya. Misalnya aksen sobekan pada dengkul atau bagian lain, penambahan payet, dan lain sebagainya. Dalam memilih model idealnya disesuaikan usia serta bentuk tubuh supaya celana ini terlihat manis saat dikenakan.

  • Warna yang benar-benar sesuai keinginan,

Kalau Anda perhatikan pilihan celana berbahan jeans di pasaran tentunya tidak hanya menjumpai warna biru, baik biru terang maupun gelap. Kalau mau menelusuri bagian pasar atau pusat perbelanjaan ternama akan dijumpai pilihan warna lainnya. Mulai dari deretan warna gelap seperti biru dongker, coklat muda sampai tua, dan lain-lain. Kemudian tersedia pula pilihan warna mencolok saking terangnya misalnya merah bahkan kuning, dan lain sebagainya. Anda suka warna apa? Mohon disesuaikan, kemudian baju di rumah warna apa beserta aksesorisnya? Bisa dikondisikan.

  • Harga yang memang sepadan dengan volume kantong,

Harga celana dari bahan jeans ini juga sama beragamnya dengan model dan pilihan warnanya, usahakan untuk tidak sembarangan dalam memilih. Soal harga memang bijaknya disesuaikan dengan volume kantong masing-masing. Jadi Anda tidak perlu iri ataupun sakit hati melihat orang di depan mata memakai celana jenis ini dari merek terkenal yang harganya selangit. Kalaupun dipaksakan Anda juga bisa membelinya, namun sehatkah kondisi keuangan Anda setelahnya? Maka mengikuti fashion memang perlu disesuaikan kantong, termasuk celana jeans ini.