Salah satu cara berpakaian untuk mendapatkan kesan feminim adalah dengan mengenakan rok. Bagi wanita, rok tentu bukan lagi hal baru. Ada banyak ragam rok yang beredar di pasaran, baik bentuk, bahan, warna, model serta kegunaannya masing-masing. Anda bisa memilih sesuai dengan tujuan pemakaiannya maupun momen yang akan Anda alami. Rok juga dengan mudah dapat dipadu padankan dengan beragam atasan. Tidak heran jika produsen rok berlomba-lomba memproduksi beragam model baru, baik dari ukuran panjang, rok tiga per empat hingga rok mini. Berikut ini koleksi model rok terbaru panjang yang populer di kalangan wanita pada 2017.

Rok Broomstick

Ciri utama model rok ini adalah bentuknya yang panjang dengan desain detail tiga jahitan horisontal atau lebih. Sehingga akan memberikan kesan rok dijahit berlapis atau bertumbuh. Selain jahitan horisontal, rok ini juga biasanya dilengkapi kerutan-kerutan kecil yang berfungsi sebagai pemanis. Desain yang paling umum adalah satu warna saja. Tetapi saat ini juga sudah banyak produsen yang membuat rok broomstick dengan warna dasar tertentu dan dihiasi dengan corak florak di bagian ujung bawahnya, sehingga memberikan kesan lebih hidup dan lebih meriah. Rok ini biasanya digunakan pada momen santai.

Rok Akordion

Agak berbeda dengan rok model broomstick, rok model akordion umumnya didesain dengan ploi-ploi rata dan berjarak sempit. Rok ini biasanya memiliki teksutr halus dengan model ploi mirip tuts-tuts alat musik akordion, yang dibuat dengan cara disetrika menggunakan bahan kimia khusus kain, sehingga efeknya tetap atau tahan lama. Umumnya, rok akordion didesain hingga di bawah lutut saja, tetapi saat ini juga sudah banyak yang memakai rok akordion dengan panjang hingga mata kaki. Awalnya, rok model ini dibuat hanya dengan satu atau dua warna saja. Tetapi kini sudah banyak diproduksi rok akordion dengan beragam motif seperti bunga-bunga dan dedaunan, sehingga sangat cocok digunakan di daerah tropis.

A-line Skirt

Salah satu model rok favorit banyak wanita, karena nyaman digunakan. Ciri utamanya adalah ketat di bagian pinggang tetapi mengembang sangat lebar di bagian bawahnya, hingga seperti huruf A. Tidak hanya rok panjang saja, karena model A-line ini juga diproduksi dengan panjang hingga di bawah lutut. Bagi wanita yang memiliki badan kurus, rok model ini bisa membantu agar memberikan kesan lebih bervolume. Sebaliknya, bagi wanita yang memiliki badan berisi, model A-line juga dapat menyembunyikan ukuran tubuhnya karena bentuknya yang memandang ke bawah memberikan kesan lebih tinggi.

Demikian tadi beberapa model rok terbaru panjang yang disukai wanita dan juga populer. Pemilihan rok tetap harus disesuaikan dengan beragam pertimbangan. Selamat berkreasi dan semoga bermanfaat.