model baju

Ibu rumah tangga bukan pekerjaan yang mudah sebenarnya. Kalau beberapa profesi setiap hari dihadapkan dengan deadline pekerjaan, sama halnya dengan pekerjaan sebagai ibu rumah tangga. Segala bentuk pekerjaan seperti menyapu, mengepel, memasak, mencuci baju dan piring, menjemur dan menggosok pakaian, merapikan isi rumah, serta pekerjaan yang membuat rumah menjadi bersih dan rapi adalah deadline yang harus dipenuhi. Sebab itulah ada beberapa kriteria yang harus terpenuhi untuk seorang ibu rumah tangga, tidak terkecuali dengan model baju yang dikenakannya.

Kenapa model baju bagi ibu rumah tangga termasuk penting untuk diperhatikan? Bukankah yang dilakukannya hanya membersihkan dan merapikan rumah tanpa harus melakukan meeting seperti yang dilakukan para pekerja di luar rumah?

Jangan salah. Pekerjaan sebagai ibu rumah tangga yang tidak memiliki gaji dan berlangsung selama 24 jam ini, tidak mudah untuk dilakukan. Tidak jarang dari mereka, hanya melakukan sebagian tugas dari keseluruhan karena tubuh sudah kelelahan. Maka tidak salah pula, jika terdapat kriteria model baju yang akan mereka kenakan dalam melakukan tugas-tugasnya. Tujuannya tentu untuk mendukung mobilitas kelancaran pekerjaannya.

Di bawah ini terdapat 3 kriteria model baju yang cocok dan dibutuhkan untuk seorang ibu rumah tangga dalam menjalankan semua pekerjaan rumahnya:

  • Harus membuat nyaman

Model baju yang nyaman itu berbeda penilaiannya dari setiap ibu rumah tangga. Tapi yang terpenting di sini adalah dengan baju tersebut membuat pekerjaan rumah tidak sulit untuk dilakukan, bahkan sampai memperlambat pekerjaan yang sedang dilakukannya.  

  • Berbahan dingin dan adem

Kebanyakan model baju yang digunakan ibu rumah tangga berbahan kaos, spandek rayon, atau katun. Bahan tersebut adalah bahan yang mudah menyerap keringat dan terasa dingin di tubuh. Jadi untuk bahan-bahan licin dan tipis yang terasa panas pasti akan dihindari oleh mereka. Contoh model baju seperti ini adalah daster atau long dress baik semata kaki atau di bawah lutut.

Baca juga: Tips Memilih Cardigan Terbaru yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh Si Pengguna

  • Tidak memiliki aksesoris

Ketika ibu rumah tangga mengerjakan pekerjaannya, dia tidak membutuhkan model baju yang memiliki aksesoris seperti kaftan atau gaun pesta. Baju sederhana akan membuat pekerjaannya lebih cepat dikerjakan dibandingkan dengan baju yang mewah. Bukan hanya karena tidak cocok penempatannya, tapi tanpa disadari malah akan membuat mereka lebih terfokus mengagumi model baju tersebut.

Jika Anda sudah memahami setidaknya tiga kriteria model baju untuk ibu rumah tangga seperti yang dijelaskan di atas, maka Anda tidak perlu khawatir lagi menentukan pilihan baju untuk mereka. Apalagi jika pilihan itu dijadikan sebagai hadiah untuk semua yang mereka lakukan dalam merawat dan menjaga sebuah rumah yang Anda berada di dalamnya.