Bagi Anda yang hobi melakukan perjalanan, baik mendaki gunung, traveling dsb tentu tidak akan lepas dari benda yang satu ini, tas ransel atau disebut backpack. Namun perlu Anda ketahui bahwa tidak semua tas ransel pria bisa dijadiin backpack yang memenuhi kebutuhan selama perjalanan.

Memilih tas ransel pria ataupun wanita untuk backpack harus mempertimbangkan kenyamanan selama traveling. Ada beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan saat memilih backpack, diantaranya adalah sebagai berikut:

Baca juga: Cara Memilih Model Tas Pria Jenis Ransel

Sesuaikan Dengan Lamanya Waktu Perjalanan

Memilih tas ransel untuk backpacker yang pertama harus dipertimbangkan adalahlamanya waktu berpergian. Hal ini menjadi poin penting karena Anda bisa memprediksi kira-kira kebutuhan apa saja yang akan dibawa dan dimasukkan ke ransel. Jika waktu berpergian hanya 1-3 hari, maka bisa pilih ransel yang ukurannya 20-50 liter (ukuran sedang).

Jika Anda berpergian selama 4-5 hari bisa menggunakan ransel yang ukurannya 60-80 liter, sedangkanjika waktunya 1 minggu maka tas yang dibawa bisa yang ukurannya 80+ karena barang yang dibutuhkan jumlahnya lebih banyak.

Bahan Tas Ransel

Pertimbangan yang kedua adalah bahan ransel harus berkualitas dan kuat. Bahan dan jahitan yang kuat dan rapat agar mampu menahan semua beban yang dibawa. Perhatikan jahitannya, terutama pada bagian pundak dan punggung. Karena bagian tubuh tersebut yang menentukan kenyamanan. Pastikan frame bagian bahu hingga pundak memberikan rasa ringan. Selain itu pemberian penyangga pada ransel bisa membantu beban merata pada pundak.

Jenis Dan Bentuk Ransel

Biasanya bentuk ransel backpack memanjang dan lebar sampai bahu. Demi kenyamanan jangan gunakan ransel yang lebarnya melebihi atau kurang dari bahu. Selain itu, Anda bisa pilih ransel yang dilengkapi rangka metal yang bisa dilepas dipasang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Fungsi rangka adalah untuk menstabilkan dudukan dan bentuk tas agar tidak mudah bergese.

Ukuran Ranel Yang Tepat

Ukuran ransel yang tepat tidak hanya menyesuaikan kebutuhan yang dibawa, namun juga menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Anda bsia menggunakan ukuran ransel dengan patokan ukuran punggung. Pilih ransel yang ukurannya sama panjang dengan tulang pangkal leher sampai tulang pinggul. Dengan demikian Anda akan menemukan tas yang sesuai dengan kapasitas beban dan ukuran tubuh.

Demikian informasi mengenai tips memilih tas ransel pria untuk backpacker yang mampu memenuhi kebutuhan dan kenyamanan selama perjalanan. Selain itu pertimbangkan juga harganya. Memilih tas ransel bisa disesuaikan dengan budget, namun tidak ada salahnya memilih tas yang agak mahal namun kualitasnya bagus.

Dengan demikian Anda bisa lebih berhemat karena tas yang berkualitas bisa bertahan lebih lama atau awet. Untuk lebih jelas, bisa lihat berbagai koleksi tas ransel pria dan wanita di situs jual beli kesayangan Anda ini, bukalapak.com.