Ada yang menarik kalau membicarakan jenis sepatu pria. Pria cenderung menentukan pilihan sepatunya untuk aktivitas yang relatif berbeda. Misalnya untuk kegiatan formal akan disesuaikan dengan gaya sepatu formal seperti misalnya pantofel. Ya, kalau bicara gaya sepatu pria memang mustahil memisahkannya dengan kegiatan yang akan dilakukan. Untuk itulah tidak mengherankan kalau ada banyak jenis sepatu pria yang tersedia untuk jenis kegiatan yang berbeda satu sama lain.

 

Tadi sudah dicontohkan acara yang formal dengan sepatu pantofel yang juga formal; adapun pekerjaan seperti seniman juga memiliki sepatu kets khas yang biasa dipakai oleh para seniman. Yups, baik itu sektor formal maupun sektor non-formal seperti menjadi seniman, sepatu pria punya karakteristiknya sendiri, dan untuk itulah pasar sepatu pria menjadi pasar yang sangat besar.

 

Pasar sepatu pria ini terbukti memikat juga para wanita yang memiliki ketertarikan terhadap banyak sepatu yang awalnya diperuntukkan bagi para pria. Ini terlihat juga dengan banyaknya acara yang berisi eksebisi sepatu dari banyak merk lokal maupun internasional yang dijual dengan harga miring, seperti misalnya Sneakers Day, dan lain-lain.

 

Hal ini menunjukkan Indonesia sebagai pasar sepatu yang cukup baik di level Asia Tenggara, dengan sedemikian banyak peminat sepatu berteberan di mana-mana. Berkaca dari hal ini, pasar sepatu futsal juga tumbuh subur di Indonesia. Ya, olahraga futsal sendiri belakangan memang tumbuh sangat pesat di Indonesia. Tidak mengherankan kombinasi dari sepatu futsal dengan olahraga futsal akan menghasilkan kombinasi bisnis yang luar biasa laris di Indonesia.

 

Mengapa anak muda di Indonesia menyukai futsal? Ini karena pada dasarnya anak muda menyukai olahraga atau menonton sepak bola, namun untuk bermain sepak bola cukup sulit untuk menyewa lapangannya, oleh karena itu sepak bola mini seperti futsal lah yang digandrungi. Liga futsal profesional di Indonesia juga ramai peminat, klub, bahkan hingga tingkat amatir pun, futsal menjadi sebuah cabang olahraga yang digemari.

 

Nah, salah satu perlengkapan penting untuk bermain futsal adalah sepatu futsal. Tapi, tidak semua jenis sepatu futsal dibuat sama, ada karakteristik berbeda yang dibuat oleh tiap merk. Inilah yang membuat banyak produsen masuk ke Indonesia dengan gaya khas masing-masing sepatunya, dengan model yang berbeda juga.

 

Penasaran dengan sepatu-sepatu futsal itu? Yuk simak ulasan lengkapnya.

 

Nike

Sepatu merk Nike merupakan yang paling populer di seluruh dunia. Sepatu Nike digunakan oleh mayoritas atlet futsal di seluruh dunia. Kekhasannya adalah pada bentuknya yang ringan sehingga membuat orang yang menggunakannya serasa enteng tidak memakai sepatu. Yups, buat kamu yang mengandalkan kecepatan saat bermain futsal, cobalah sepatu ini.

 

Specs

Specs Indonesia (@specs_indonesia) | Twitter

Specs adalah merk lokal, asli Indonesia, yang banyak digunakan oleh atlet lokal kita. Sepatu Specs punya kekhasan dari bentuknya yang solid sehingga membantu kamu memiliki tendangan yang kencang. Lebih lagi, Specs dijual dengan harga yang relatif murah, namun punya ragam model yang sangat banyak. Sudah pasti kalau budgetmu terbatas, sepatu ini jadi pilihanmu.

 

Umbro

Kalau kamu seorang kiper, kamu akan cocok memakai sepatu Umbro. Ya, banyak kiper-kiper hebat menggunakan sepatu Umbro karena solnya yang kuat dan membuat posisi jatuh menjadi lebih ideal. Lebih lagi, harga sepatu Umbro relatif murah sehingga bisa menjadi alternatif apabila tidak ingin membeli sepatu merk lain yang harganya mahal.

 

Referensi

https://review.bukalapak.com/mens-style/agar-lebih-keren-ini-7-model-sepatu-yang-wajib-pria-miliki-37450