Lebaran hampir tiba. Sudahkah anda  mempersiapkan baju lebaran dan hijabnya. Pakai saja jilbab organza ! Jilbab ini sedang hitz lho. Apabila anda mengenakannya , pasti anda akan tampak memukau. Lalu sebenarnya Apa sih hijab organza itu ? dan bahannya seperti apa sih. Daripada penasaran yuk kita simak ulasan berikut ini !

Lebih Hitz Dengan Jilbab Model Ini

Hijab organza adalah hijab polos, yang terbuat dari bahan yang agak kaku,serta mengkilap dan meninggalkan kesan feminin dan formal apabila dipakai. Hijab organza polos ini cukup diminati, karena akan membuat penampilan terlihat rapi dan elegan.

Namun ada hal-hal yang harus diperhatikan  apabila anda ingin mengenakan hijab organza ini :

  • Pastikan hijab dalam keadaan tidak kusut

Ada baiknya anda menyetrika terlebih dahulu sebelum memakai, karena hijab organza yang kusut dan lecek akan sulit dibentuk terutama di bagian depan atas.  Namun jika anda menyetrika jilbabnya terlebih dahulu maka hijab akan terlihat lebih rapi, serta dapat menunjang penampilan

  • Harap berhati-hati ketika menyetrikanya

Karena hijab organza terbuat dari bahan seperti material sutera, maka ada baiknya anda berhati-hati ketika menyetrikanya. Hal ini karena hijab organza berbahan tipis dan transparan sehingga sangat beresiko berlubang, apabila suhu setrikanya terlalu panas. Ada baiknya anda melapisi hijab ini dengan kain lain, sehingga setrika tidak menempel langsung ke hijab organza anda. Apabila ingin meyetrika secara langsung, gunakan suhu yang rendah, agar jilbabnya tidak akan bolong atau berlubang.

  • Wajib memakai ciput

Saat memakai hijab organza ini, anda diwajibkan untuk memakai ciput atau inner. Hal ini dikarenakan bahan dari hijab ini yang cukup transparan sehingga jika tidak memakai ciput atau inner, maka rambut anda akan terlihat. Sama saja auratnya tidak tertutup kan. Ciput juga dapat membantu hijab organza agar rapi pada tempatnya karena bahannya yang licin.

  • Pehatikan ketika menggunakan jarum pentul

Penggunaan jarum pentul di bawah dagu dapat membuat hijab ini berlubang. Jadi ada baiknya pilih jarum atau peniti yang kecil saja ya.

  • Disimpan dengan cara digantung

Hijab organza ada baiknya disimpan dengan cara digantung. Hal ini untuk menghindari jilbab agar tidak mudah kusut.  Selain itu apabila hijab ini digantung, akan memudahkan anda agar tidak menyetrika ulang ketika anda akan memakainya.

  • Jika anda ingin mencuci jilbab organza ini di mesin cuci, ada baiknya anda menggunakan air hangat. Lalu keringkan dengan mesin pengering. Kemudian jemur di bawah sinar matahari hingga kering dengan alami. Bila sudah kering, ada baiknya langsung pindahkan agar mengurangi kerutan pada hijabnya.

Baca juga Supaya Jilbab Putih Tak Kekuningan, Cuci dengan 4 Langkah Berikut!

Nah itu dia tips cara merawab jilbab organza. Cukup mudah bukan ? semoga artikel ini membantu anda ya. Sampai jumpa !