Wanita merupakan pengguna produk fashion lebih banyak dari pada pria. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya jenis produk fashion yang diciptakan untuk wanita. Bahkan wanita dengan hijab yang menutup semua bagian tubuhnya pun tetap memiliki produk fashion yaitu aksesoris yang bisa digunakan tanpa mengurangi tema penampilannya yang muslimah. Bagi Anda wanita muslimah yang tetap ingin tampil trendy namun sesuai dengan hijab yang dikenakan, maka berikut ini adalah produk fashion yang bisa Anda koleksi untuk mewujudkannya.

  • Bros.

Bros memang sering dipakai oleh para wanita berhijab. Bukan hanya sebagai perhiasan namun penggunaan hijab lebih kepada manfaat yang diberikan dalam mengaitkan hijab sehingga tidak mudah terlepas atau bergeser dari tempatnya. Bros juga bisa menjadi pemanis penampilan ketika warna hijab yang digunakan adalah hijab polos. Ada beberapa jenis bros yang sering dipakai untuk perias hijab yaitu bros single dengan hiasan tunggal sebagai penarik perhatian ataupun bros rantai yang memiliki beberapa titik untuk kesan yang lebih bertema.

  • Kerudung dalam.

Kerudung dalam merupakan kerudung kecil yang digunakan untuk merapikan rambut bagian depan sehingga tak mudah terlihat dari luar. Kerudung dalam memiliki bentuk dari renda yang tetap bisa terlihat di bagian dahi para muslimah. Motif renda ini bisa menjadi aksesoris tersendiri yang menambah cantik penampilan. Selain kerudung dalam renda, ada juga jenis kerudung dalam topi dan kerudung dalam konde yang juga memiliki ciri khas tersendiri dengan manfaat yang sama.

  • Pashmina.

Pashmina adalah selendang panjang yang dahulu dipakai untuk padupadan berpakaian. Kini wanita muslimah banyak mengoleksi pashmina karena bisa dikreasikan untuk membentuk hijab. Kelebihan hijab dengan bahan pashmina adalah motifnya yang kaya sehingga hijab lebih tampak hidup dan modern. Namun karena pashmina terbuat dari bahan yang licin, hijab dari pashmina lebih memerlukan banyak peniti atau pengait sehingga kain tidak mudah bergeser atau terlepas.

  • Sarung tangan.

Baju panjang yang digunakan bisa saja tersingkap karena gerakan yang dilakukan. Untuk mensiasatinya, para wanita muslimah bisa menggunakan sarung tangan panjang yang menutupi lengan hingga ke telapak tangan.

  • Kaos kaki.

Sama seperti sarung tangan, kaos kaki juga diperlukan untuk menutupi telapak kaki wanita muslimah apabila menggunakan sandal atau sepatu terbuka.

Itulah beberapa jenis aksesoris yang tetap diperlukan wanita berhijab. Kelengkapan ini yang diperlukan tersebut tergantung dari model hijab yang dikenakan dan karakteristik atau kepribadian wanita tersebut. Jika Anda ingin mengoleksi beberapa jenisnya, maka pilihlah model yang sesuai dengan selera Anda atau dengan sesuai dengan kreasi Anda masing-masing. Lepaslah perhiasan dan simpan di tempat yang mudah ditemukan agar ketika memerlukannya lagi Anda bisa menemukannya dengan mudah terutama untuk perhiasan kecil.