Bagi seorang wanita memiliki baju dress pesta adalah suatu hal yang wajib. Pasalnya setiap wanita yang menghadiri pesta, baik pesta ulang tahun, pernikahan, tasyakuran, peresmian dan sebagainya pasti akan identik dengan pakaian baju dress. Apalagi ketika anda mengikuti acara pesta yang diselenggarakan oleh teman dekat anda dengan mengusung acara tertentu, maka sebagai rasa hormat anda harus menghadiri acara tersebut dengan pakaian baju dress yang sesuai.

Mau Tau Cara Pilih Dress Pesta yang Cocok ? Simak Tulisan Ini

Bagi anda yang sudah terbiasa mungkin tidak kebingungan lagi untuk menentukan baju dress apa yang sesuai untuk digunakan ke acara pesta. Sebaliknya bagi anda yang kebetulan belum pernah datang ke acara pesta mungkin akan sedikit bingung dengan pemilihan baju dress yang tepat. Untuk solusi bagi anda yang masih kebingungan untuk menentukan baju dress pesta berikut tips sederhananya.

Sesuaikan pakaian dengan tema pesta

Terkadang ketika anda menerima undangan untuk menghadiri suatu pesta maka terkadang sudah di tentukan dress code atau tema pakaian yang harus anda gunakan. Nah, jikalau demikian maka anda tinggal menyesuaikan baju dress anda dengan tema pesta tersebut.

Sesuaikan pakaian dengan kelompok usia tuan rumah

Sangat penting untuk anda perhatikan pada saat berpakaian yakni gunakanlah pakaian yang sesuai dengan tingkat usia yang akan menghadiri pesta. Jika pesta tersebut yang mengadakan adalah teman se usia anda maka anda pun bebas ber-ekspresi, namun jika pesta tersebut yang mengadakan adalah orang tua maka anda pun harus berpakaian sopan.

Pilih pakaian sesuai lokasi pesta

Apabila anda mendapat undangan pesta dengan tidak menyebutkan secara spesifik dress code baju, maka anda bisa menyesuaikan dress code anda dengan menyesuaikan dengan lokasi pesta. Semisal pesta di adakan di hotel mewah maka anda dapat menggunakan baju dress gaun, namun apabila pesta diadakan di pantai maka anda pun dapat menggunakan dress code seperti maxi dress atau sejenisnya.

Hindari penggunaan busana yang terlalu seksi

Salah satu etika terpenting dalam berpakaian adalah dengan tidak berpakaian yang seksi atau menonjolkan bagian tubuh. Hal tersebut dilakukan agar anda terlihat lebih anggun dengan menggunakan pakaian yang sopan dan tertutup.

Hindari penggunaan aksesoris yang berlebih

Terkadang seseorang yang ingin tampil mewah maka mereka akan menggunakan perhiasan yang banyak. Namun itu justru bukan membuat tampil mewah malah anda akan dikenal sebagai orang yang pamer. Pasti anda tidak ingin hal yang demikian bukan ? nah, agar anda tampil mewah dan anggun gunakanlah perhiasan sewajarnya saja untuk menghindari kesan pamer ketika anda sedang menghadiri pesta.

Baca juga: Simak Beberapa Hal yang Harus Dipertimbangkan dalam Memilih Dress Pesta Terbaik

Kenali bentuk dan tinggi tubuh anda

Dalam beberapa kasus terdapat wanita yang terlihat aneh dengan memakai gaun yang mahal dan bagus. Hal ini yang menjadi masalah sebenarnya adalah bentuk tubuh yang tidak sesuai dengan gaun yang di pakai. Oleh sebab itu perhatikan betul pemilihan gaun baju yang akan anda gunakan dengan kondisi bentuk dan tinggi tubuh anda.

Perhatikan perlengkapan penampilan

Selain dari beberapa pemilihan gaun atau baju dress pesta. Hal yang tidak kalah penting adalah pemilihan aksesoris pendukung, seperti penggunaan sepatu high hill, tas dan aksesoris lain.

Demikian beberapa tips yang bisa nada gunakan untuk menunjang penampilan anda dengan baju dress saat anda menghadiri sebuah pesta. Selamat mencoba.