Bukan hanya wanita saja yang mementingkan tentang fashion. Ternyata para pria juga melakukan hal yang demikian ini. Bahkan mungkin bisa dilihat jika sekarang ini perkembangan fashion khusus pria terus mengalami perubahan. Bandingkan saja fashion untuk pria pada tahun sekitar 60-an dengan yang sekarang. Berbeda jauh bukan? Tentunya perubahan ini disebabkan karena berbagai faktor dan yang paling berpengaruh tentu saja faktor perkembangan teknologi. Mungkin akan terasa unik sekali jika Anda mencari tahu bagaimana perkembangan tentang fashion pria ini. Supaya lebih jelas, baca saja pada ulasan berikut ini.

 

Tahun 60-an

Fashion untuk pria pada tahun 60-an akan terlihat sangat klasik sekali. Beberapa gambaran fashion yang dikenakan oleh seorang pria pada tahun tersebut antara lain sebagai berikut:

  • Mengenakan celana cutbray yang menjadi ciri khasnya. Entah yang terbuat dari bahan jeans ataupun katun.
  • Untuk bagian atasan, biasanya seorang pria akan mengenakan kemeja dengan ukuran sedikit ketat. Tak lupa kemeja yang mereka kenakan adalah kemeja dengan motif yang cukup ramai.
  • Kaos oblong juga menjadi tren fashion yang tak ketinggalan pada era yang klasik ini.
  • Sedangkan untuk aksesoris yang bisa membuat tampilan mereka lebih menarik ada banyak. Misalnya saja sepatu loafer, kacamata hitam yang mencolok dan ikat pinggang. Menariknya lagi pada era ini para pria akan memasukkan bagian bawah baju mereka ke dalam celana. Meskipun terlihat formal, ternyata gaya seperti itu sangat hits pada eranya.

1

 

Tahun 80-an

Mungkin fashion pria pada era tahun 80-an tak jauh berbeda dibandingkan dengan era tahun 60-an. Akan tetapi ada beberapa perubahan yang sedikit menarik. Perubahan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Kemeja yang digunakan terlihat lebih longgar dibandingkan dengan tren sebelumnya.
  • Celana yang dikenakan lebih terlihat seperti celana pensil. Tapi tetap terbuat dari bahan jeans ataupun kain katun.
  • Untuk aksesoris yang dikenakan pada era ini lebih kepada jaket kulit dengan warna yang netral.

 

1980s-mens-fashion

 

Era modern

Setelah melewati beberapa era tersebut, sekarang ini fashion untuk pria justru lebih terlihat modern. Contohnya saja kemeja yang digunakan memiliki desain yang modern. Kaos oblong juga menjadi salah satu fashion yang tidak boleh ketinggalan. Selain itu ada beberapa tren fashion yang memiliki desain lebih baru. Misalnya:

  • Kemeja yang terbuat dari bahan flanel.
  • Sweater atau jumper dengan desain yang lebih modern.
  • Kaos oblong dengan bentuk v-neck.
  • Celana pensil yang jauh lebih modern dibandingkan dengan era sebelumnya.

5286020153-0.ms-_fabulous__klaxon_howl_blue_collar_chic_fashion_design_indie_vintage_clothing_style_for_men_

 

Itulah sedikit gambaran tentang fashion khusus pria yang sekarang ini sedang berkembang. Memang dari ulasan ini terlihat perbedaan yang begitu mencolok bukan?

Meskipun tren fashion untuk pria sekarang ini sudah lebih modern. Akan tetapi saat ini masih ada beberapa pria yang cinta dengan fashion klasik tersebut. Bahkan tak sedikit dari mereka yang memadukan fashion klasik tersebut dengan fashion yang modern seperti sekarang ini. Ternyata hasilnya juga tidak mengecewakan dan tetap terlihat trendi serta nyaman untuk dipandang.

Mungkin jika Anda kreatif, tak ada salahnya jika memadukan antara fashion laki-laki klasik dengan yang modern. Dijamin perpaduan yang sesuai tidak akan membuat Anda terlihat buruk. Tapi jika Anda tidak bisa memadukannya, mungkin tren fashion pria yang paling modern juga tak masalah untuk tetap Anda kenakan. Demikian ulasan mengenai perkembangan fashion untuk pria ini dan semoga memberikan inspirasi bagi Anda yang ingin mengkreasikan tren fashion.