kebaya modern - fahionarsisKebaya merupakan salah satu pakaian tradisional yang memiliki nilai estetika sangat tinggi. Seiring mengikuti perkembangan zaman, kebaya sekarang ini justru menjadi sebuah pakaian yang berharga mahal dengan model yang semakin modern. Model kebaya terbaru ini tentu saja tidak lepas dari peran para desainer yang ada di Indonesia. Tak hanya kebaya saja yang mengalami perkembangan. Bawahan dari kebaya ternyata juga mengalami perkembangan pesat. Dulu mungkin bawahan hanya kain bercorak batik saja. Tapi sekarang ini justru lebih modern daripada itu.

 

Ada beberapa bawahan yang cocok disandingkan dengan kebaya yang Anda miliki sekarang ini. Antara lain:

  • Rok pensil adalah bawahan pertama yang bisa Anda sandingkan dengan kebaya. Rok pensil ini cocok bagi mereka yang memiliki tubuh kecil hingga sedang.
  • Rok span juga ternyata cocok dipadukan dengan kebaya. Tapi tentu saja rok span yang dikenakan harus memiliki beberapa detil yang mewah.
  • Rok lilit merupakan rok instan lilit yang sekarang menjadi tren. Biasanya coraknya adalah corak abstrak atau corak batik modern. Cocok dikenakan bagi Anda yang tak suka repot dan ingin kepraktisan.
  • Rok mermaid juga sangat direkomendasikan untuk dikenakan oleh Anda. Sebab rok mermaid bisa memberikan kesan mewah ketika Anda sedang mengenakannya.

Itulah beberapa rok yang cocok untuk disandingkan dengan kebaya modern yang sudah Anda miliki.

Meskipun aneka rok tersebut terkesan bagus dan mewah, akan tetapi Anda jangan sampai salah dalam memilihnya. Cara untuk memilih bawahan untuk model kebaya terbaru adalah sebagai berikut:

  • Pertama pilih bawahan kebaya yang warnanya sesuai dengan kebaya yang Anda kenakan. Jika ingin aman, pilih saja warna gold ataupun silver.
  • Untuk Anda yang mengenakan hijab, mungkin bawahan kebaya bisa disesuaikan dengan warna hijab.
  • Sesuaikan warna kebaya dan bawahannya dengan warna kulit yang Anda miliki. Sehingga ketika dikenakan terlihat kontras dan serasi.
  • Bentuk tubuh juga mesti disesuaikan dengan rok atau bawahan yang Anda miliki. Jika bawahan dengan bentuk tubuh tidak sesuai, maka bisa membuat penampilan Anda menjadi rusak bukan?

Bawahan kebaya yang Anda kenakan tentu saja tidak akan bisa menunjukkan pesonanya jika Anda tidak mengenakan alas kaki yang sesuai. Karena kebaya digunakan untuk acara formal, mungkin mengenakan high heels sangat direkomendasikan. Tapi tentu saja heels yang Anda kenakan mesti memberikan kesan yang mewah. Misalnya saja heels dengan warna-warna elegan seperti hitam, gold, silver, hologram dan sebagainya. Bagi Anda yang suka dengan sandal ethnic, juga tak ada salahnya jika Anda kenakan.

 

Supaya tampil mewah dengan bawahan kebaya Anda, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Tambahkan clutch bag pada saat mengenakan kebaya.
  • Make up yang optimal juga bisa membantu penampilan Anda lebih menarik.
  • Hair do juga harus disesuaikan agar Anda terlihat lebih elegan.

Itulah tips supaya Anda bisa tampil lebih elegan lagi dengan kebaya dan bawahan yang Anda kenakan.

Tampil perfect dengan model kebaya terbaru yang Anda miliki tentu saja menjadi impian bagi semua wanita. Tapi tentu saja sebagai wanita Anda mesti memperhatikan beberapa tips yang ada diatas. Pengkombinasian warna dan model kebaya juga harus dipertimbangkan agar seimbang. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa aksesoris ketika sedang mengenakan kebaya yang menjadi favorit Anda. Demikian tips ini dan selamat tampil cantik dengan kebaya yang Anda miliki.