Sebagai wanita, kamu tentu suka menghias lengan kamu dengan gelang yang cantik, unik, dan keren. Sebagian wanita juga ada yang memiliki hobi membuat perhiasan gelang sendiri. Bahkan banyak wanita yang membuat gelang buatan sendiri untuk dijual. Membuat gelang yang cantik ternyata tidak susah. Berikut inspirasi untuk kamu yang ingin membuat gelang sendiri, kreatif dan cantik yang dapat kamu buat sendiri di rumah. kali ini membahas tentang cara membuat gelang dari barang bekas, biasanya gelang terbuat dari tali, tali sepatu, tali kur dan lainnya. Namun pada tutorial kerajinan tangan cara membuat gelang kali ini menggunakan botol plastik bekas yang sangat mudah dibuat dan dipraktekkan dirumah. Cara Membuat Gelang Cantik Dari Botol Plastik Bekas ini dapat menambah koleksi kerajinan tangan dirumah anda, Serta gelang yang kita buat bisa kita berikan sebagai hadiah kepada teman dan sahabat kita untuk memperkuat persahabatan kita, berikut cara membuat gelang cantik dari botol plastik bekas.

Bahan dan Alat yang dibutuhkan :

  1. Botol plastik
  2. Tape / Solasi Kertas
  3. Gunting
  4.  Setrika
  5. Nil polish atau cat akrilik

    Sedangkan cara membuatnya adalah :

  1. Siapkan bahan dan alat yang dibutuhkan.
  2. Rekatkan isolasi kertas pada botol plastic
  3. Rekatkan lagi agar bentuk gelang agak besar.
  4. Gunting bagian luar dari solasi kertas yang telah kita rekatkan tadi.
  5. Lepaskan rekatan solasi kertas pada botol plastik, Nah sudah terlihat bentuk gelang nya kan
  6. Rapikan ujung-ujung gelang plastik botolnya dengan menggunakan setrika dengan temperatur medium agar tidak tajam bagian ujungnya.
  7. Setelah itu warnai gelang plastiknya sesuai keinginan dan kreativitas kita masing-masing menggunakan cat akrilik.

Selain dari botol bekas, gelang dari benang jahitpun cocok untuk kamu praktekkan dirumah, dan sangat simple. Sediakan terlebih dahulu benang jahit warna sesuai selera (minimal dua warna) dan juga gunting.

Cara membuat gelang simple dan menarik dari benang :

Pertama : Potong benang menjadi beberapa potongan sama panjang. Ukuran potongan melebihi ukuran pergelangan tangan anda atau sesuai selera. Lalu, gabungkan beberapa potongan tadi menjadi satu. Makin banyak potongan semakin bagus, agar benang menjadi tebal dan berisi. Langkah ke-3 : Tali simpul mati benang yang lain dan mulailah melilitkan pada potongan benang tadi dari ujung ke ujung dengan menyisakan beberapa centimeter benang tanpa lilitan. Gunakan kaki untuk menginjak ujung satunya agar benang tidak kendor. Usahakan lilitan rapat dan padat agar hasilnya maksimal. Setelah sampai pada ujung satunya (sebelum centimeter benang tanpa lilitan), matikan dengan tali simpul. Kemudian gabungkan kedua ujung benang dan ikat dengan simpul mati.