Siapa bilang baju couple hanya untuk pasangan kekasih atau pasangan suami isteri? Buktinya, trend baju couple kini sudah merambah hingga ke anak-anak. Memakai baju yang sama dengan anak akan menampilkan kesan anak diberi perhatian, sekaligus menunjukkan keakraban dengan orangtuanya. Bagi kamu yang ingin mempunyai baju couple dengan anak atau pasangan, tapi tidak memiliki waktu untuk berbelanja, jangan khawatir karena baju couple ini sudah tersedia di toko-toko online. Jadi sekarang kamu tidak perlu repot menembus jalanan macet hanya untuk berbelanja di mall ternama atau menjahitkan baju khusus yang cocok dengan si kecil. Praktis dan tetap gaya, bukan?

Baca juga: Memilih Baju Couple

Berbagai macam model baju couple kini bermunculan, mulai dari kaos hingga dress. Pakaian ini bisa dipakai tidak hanya ketika jalan santai tapi juga untuk acara-acara formal lainnya. Memakai baju couple bersama anak akan membuat kamu terlihat kompak dan menggemaskan. Trend baju couple ini juga sudah sangat marak di kalangan artis.

Tak hanya baju kaos atau dress saja, busana muslim pun akan membuat kamu terlihat kompak dengan anak atau pasangan ketika datang di sebuah acara. Namun demikian, kamu tetap harus memperhatikan penggunaan busana couple agar tidak terkesan berlebihan. Tentunya, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebagai seorang Ibu ketika hendak memakai baju couple-an dengan anak. Berikut beberapa tips yang dapat kami berikan:

  • Pertimbangkan Kualitas Bahan

Hal pertama yang harus kamu perhatikan ketika hendak membeli baju couple-an adalah bahannya. Pilihlah bahan yang nyaman agar anak tidak rewel ketika memakainya. Tahu sendiri kan, anak-anak itu produksi keringatnya banyak sehingga butuh bahan baju yang menyerap keringat, tidak panas, dan lembut tentunya. Nah, bahan Cotton combed merupakan bahan yang menyerap keringat serta halus. Tapi, pastikan baju yang kamu beli adalah bahan Cotton combed asli. Kamu dapat mengecek originalitasnya dengan melihat tulisan Cotton combed di bedge baju bagian kerah, disamping, atau di bagian bawah baju.

  • Ukuran dan Potongan yang Sesuai

Kedua, ketika kamu membeli baju couple, jangan lupa melihat ukurannya. Pakailah baju yang tidak terlalu nge-pas atau longgar di badan. Perhatikan juga motif dan desain baju yang kamu beli. Ingat, ini baju couple, jadi pastikan untuk mempertimbangkan kenyamanan anak juga. Terlalu banyak motif atau desain, justru membuat anak kamu akan terlihat aneh ketika memakainya.

  • Jangan Norak Agar Anak Tidak Malu

Hal ketiga yang juga jangan terlewatkan adalah warna. Pastikan warna baju yang kamu beli sesuai dengan kulit anak agar terlihat menawan ketika dipakai. Sebaiknya, pilihlah warna yang tidak terlalu cerah agar tidak terlihat kontras atau norak. Hal ini dilakukan agar kamu terhindar dari kesan kekanak-kanakan, begitupun dengan anak tidak terlihat dewasa dini.