shutterstock_263236778

Pilihan hijab tutorial yang nyaman digunakan untuk Anda tergantung Anda pada dasarnya, karena tingkat kenyamanan seseorang berbeda-beda dalam memakai hijab. Ketika seseorang mengatakan hijab A tidak nyaman dipakai dibandingkan hijab B, belum tentu seseorang lainnya mengatakan demikian. Tapi kalau ingin digeneralisir, maka yang dikatakan dengan hijab yang nyaman adalah hijab yang mudah dikenakan masing-masing wanita.

Ada dua jenis hijab tutorial yang biasanya dijadikan referensi para pemakai hijab. Yaitu pasmina (berbentuk persegi panjang) dan persegi. Dua jenis hijab ini mampu dibuat sangat sederhana bahkan rumit sekalipun. Tapi tidak semua pemakai hijab menyukai jenis pasmina, begitu juga sebaliknya, meski ada juga dari mereka yang menyukai keduanya.

Jadi jika Anda memilih untuk menggunakan bentuk persegi sebagai hijab yang Anda kenakan, maka Anda akan menjadikan bentuk persegi sebagai hijab tutorial ketika Anda ingin membagikan cara-cara mengenakan hijab ke orang lain. Anda bisa menggunakan ukuran hijab standar, sedang, atau jumbo. Bahkan sebagai pemanis hijab, Anda juga bisa menyematkan bros sesuai kesukaan Anda.

Baca juga: Hijab Tutorial dari Jenis Pasmina

Tapi yang perlu diingat kemudian adalah mengenai pemilihan bahan dan motif. Tidak semua hijab persegi dapat Anda jadikan hijab tutorial, kalau bahan dan motifnya tidak sesuai dengan keinginan Anda. Karena ketika segala hal tidak didasari dengan keinginan, maka dia akan menguras mood dalam diri menjadi buruk. Bukan tidak mungkin Anda pada akhirnya jadi malas mengenakan hijab jenis itu.

Dari uraian di atas, kenyaman sebuah hijab tutorial bisa dimasukkan ke dalam 3 macam. Yaitu;

  • Bentuk hijab

Pasmina atau persegi seperti yang dijelaskan sebelumnya.

  • Bahan hijab

Tidak semua wanita mampu membuat hijab tutorial dari bahan yang licin atau kaku. Banyak dari mereka yang pada akhirnya malah menghabiskan waktu sangat lama agar mampu mengkreasikan hijab dengan bahan yang sama sekali tidak mereka sukai. Jika demikian yang terjadi, tingkat kenyamanan saat mereka memakai hijab hilang tanpa mereka sadari.

  • Motif hijab

Ketika bentuk dan bahan hijab sudah sesuai dengan keinginan Anda, jangan abaikan motif. Pilih motif sesuai dengan keinginan Anda yang dipadukan dengan tempat tujuan Anda pergi, sehingga motif yang ada dalam hijab Anda bukan hanya memberikan kenyamanan, melainkan juga membantu meningkatkan rasa percaya diri Anda. Tapi andaikan motif itu malah memusingkan Anda, sebaiknya pilih hijab tanpa motif atau hijab polos.
Semoga dengan adanya penjelasan tiga bagian dari hijab di atas membuat Anda lebih cakap dalam menentukan hijab tutorial yang  akan Anda kenakan, lalu kemudian Anda bagikan kepada orang lain, sehingga pemilihan-pemilihan serta cara-cara berhijab versi Anda dapat dirasakan manfaatnya bagi mereka yang membutuhkan referensi tentang dunia hijab.