fashionarsis.com-jam tangan wanitaBagi sebagian perempuan memakai jam tangan wanita seolah menjadi kebutuhan untuk menunjang penampilan keluar rumah. Pemakaian jam tangan biasanya sudah terbiasa sejak kecil sehingga rutin mengenakannya untuk sekolah dan kegiatan lain. Bagi yang sudah terbiasa mengenakan jam tangan tentu akan lebih paham bagaimana membedakan jam berkualitas dan sebaliknya. Kemudian tepat pula memilih jam tangan yang nampak manis saat dikenakan karena sesuai dengan warna kulit.

Mengapa Harus Sesuai Warna Kulit?

Jam tangan boleh dikatakan sebagai aksesoris yang menunjang penampilan sehingga perlu memperhatikan warna jam tersebut. Memastikan sesuai dengan warna kulit akan membantu mendapatkan jam tangan yang terlihat manis dan elegan. Kesalahan dalam memilih warna jam tangan yang terlalu kontras akan membuat penampilan terlihat aneh. Supaya tidak menjadi pusat perhatian karena kesalahan memilih aksesoris dan menjadi kurang percaya diri. Sebaiknya mulai memilih yang pas dengan warna kulit.

Bagaimana Kiat Memilih Jam Tangan Sesuai Warna Kulit?

Kadang-kadang Kita merasa kurang begitu paham bagaimana menentukan sebuah jam tangan warnanya sesuai dengan tone warna kulit. Supaya lebih mudah berikut beberapa cara yang akan membantu menentukan pilihan:

  • Pemilik kulit gelap,

Penduduk Indonesia mayoritas memiliki kulit gelap, baik kulit berwarna hitam ataupun sawo matang dan perlu hati-hati memilih jam tangan. Sebab ternyata tidak semua warna jam tangan cocok dikenakan pemilik kulit gelap.

Namun, tidak perlu cemas ada beberapa pilihan warna jam tangan wanita yang nampak manis menyatu dengan kulit warna gelap. Warna jam tangan yang dianjurkan adalah warna netral, misal merah maroon, cream, abu-abu muda, dan sebagainya. Warna yang terlalu terang dan mencolok akan membuat penampilan terkesan aneh dan kurang cerdas memilih aksesoris. Sebaliknya, tatkala memilih warna gelap maka jam tangan akan samar terlihat karena menyatu dengan warna kulit sehingga perlu dihindari.

baca juga: Memilih Jam Tangan Wanita Sesuai Warna Kulit

  • Pemilik kulit yang terang,

Kabar baik bagi pemilik kulit berwarna terang, misal kuning langsat sampai putih ternyata sangat cocok dengan semua pilihan warna jam tangan. Warna kulit yang terang tidak mengalami masalah dengan aksesoris warna apapun termasuk pada busana yang dikenakan. Meski menguntungkan memiliki kulit yang cerah bukan berarti bisa seenaknya memadukan warna. Perlu kombinasi yang apik supaya penampilan terlihat lebih manis dan menarik. Pemilihan warna jam tangan juga lebih dianjurkan pada warna gelap sehingga memberikan kesan yang lebih memikat.

  • Pemilik kulit warna sedang,

Beberapa orang memiliki warna kulit yang tidak terlalu gelap namun juga tidak terlalu terang, sehingga memberikan kesan eksotis. Sama halnya dengan pemilik kulit warna terang, pemilik kulit warna sedang juga cocok dengan semua pilihan warna jam tangan. Point yang perlu diperhatikan hanyalah kecermatan dalam memilih model serta paduan yang pas dengan busana yang dikenakan. Busana dan aksesoris yang saling melengkapi akan menjadikan penampilan terlihat menawan meski bergaya santai.

Selain memperhatikan warna pada jam tangan, perhatian lain adalah dengan memilih desain yang sesuai dengan karakter. Beberapa jam tangan khusus wanita dibuat dengan desain feminin sampai ke sporty sehingga bisa disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan. Ketika menikmati kegiatan olahraga tentu akan lebih pas memakai jam tangan sporty. Sebaliknya datang ke acara formal tidak mengapa memilih desain jam tangan yang elegan dan feminin. Warna yang tepat dan desain sesuai acara menjadikan jam tangan wanita terlihat indah dikenakan.