Alas  kaki  model  sepatu wedges  adalah pilihan  tepat  buat Anda yang ingin terlihat modis  tanpa  harus  merasa tersiksa. Karena dengan  solnya  yang tinggi  tapi tebalnya  yang   rata di semua  sisi bisa   mengurangi  risiko  cedera  atau pergelangan kaki  yang terkilir  saat  memakainya.  Ini juga  yang jadi  alasan  wedges direkomendasikan   sebagai  salah satu  alternatif  pengganti stileto. Dengan   memakai  wedges  akan  menjaga  kaki tidak  mudah merasa  pegal  seperti ketika  memakai  high heels. Tapi,  seperti   juga  model  sepatu  lainnya, salah  memilih  model  yang  dipakai  akan  membuat  kaki  tidak  merasa  nyaman saat  memakai wedges, baik  untuk acara  formal  maupun  untuk  acara yang kasual Bentuk kaki  yang lebar  tentu  membutuhkan  wedges  dengan  model  yang berbeda   dengan mereka  yang mempunyai  kaki  yang kurus  atau ramping. Agar  tidak  salah  memilih  sepatu  atau sandal wedges  yang akan dipakai,  ada  beberapa  hal  yang perlu perhatikan beberapa tips memilih sepatu wedges yang nyaman dipakai.

  • Wedges  Untuk Si  Kaki  Panjang dan Berisi

Bila   mempunyai  ukuran  kaki seperti  ini, model  sepatu  atau sandal  wedges yang tepat  untuk anda adalah  wedges dengan  tinggi  sol minimal  3 cm. Dengan bentuk  kaki  yang paling ideal,  pemilik  kaki  yang panjang dan  berisi  tidak  memerlukan  banyak  trik  untuk  menyempurnakan  penampilan. Malah  kalau terlalu  banyak  sentuhan  akan  mengganggu  penampilan secara keseluruhan.

  • Wedges  Untuk Si Kaki Panjang dan Ramping

Untuk anda  yang  punya  kaki  yang panjang namun ramping,  wedges  yang tepat  adalah  wedges  yang tidak terlalu  lebar.  Sesuaikan  dengan rangka  kaki agar  tetap  nyaman  melangkah.  Pilihlah  wedges  dengan lebar  yang sedang dan noor  yang pas.  Untuk  mempermanis  penampilan,  wedges  dengan  aksen tali  yang kecil  akan  membuat  kaki anda terlihat  lebih cantik dan menarik.

Baca juga : Model Sepatu Terbaru Wanita Anti Mainstream

  • Wedges  Untuk Si Kaki  Pendek dan Berisi

Jangan  merasa  risih dan  minder  dulu  bila  punya bentuk kaki speti  ini.  Anda bisa  tetap tampil  gaya  dengan alas  kaki wedges, asalkan   modelnya  sesuai.  Untuk  itu,  pakailah wedges   yang  mempunyai  sol  dengan tinggi sedikitnya  5 cm. Aagr  tidak terllau terlihat  berisi,  pilihlah wedges  dengan  motif  ceria dan  berwarna cerah.

  • Wedges  Untuk Si  Kaki Pendek dan Ramping

Sebenarnya  anda  yang memiliki  bentuk  kaki seperti  ini  tidak terlalu  susah  juga  untuk  memilih  wedges  yang tepat.  Anda  bisa  sesuka hati  untuk memilih wedges  dengan warna atau desain  apa saja  yang disukai.  Tapi, ada  hal  yang harus diperharikan saat anda  memakai wedges.  Agar terlihat  lebih tinggi, sebaiknya  pilih wedges dengan tinggi  5 cm agar  terlihat lebih tinggi dan ramping.

Nah, setelah mengikuti beberapa tips di atas, saat  ini  Anda  sudah  lebih yakin  untuk mengenakan  sepatu wedges yang tepat  dan sesuai  untuk anda kenakan sehari-hari. Baik  untuk  kerja, santai  atau  acara  lainnya.