Dunia fashion merupakan bidang yang terus berkembang dan tidak statis. Hampir setiap waktu dan setiap masa selalu ada terobosan-terobosan yang dilakukan sehingga bermunculan berbagai inovasi yang menghasilkan model-model busana terbaru. Perkembangan fashion yang sedemikian pesatnya membuat bahkan mengakibatkan sebuah trend begitu cepat tenggelam karena berganti dengan trend terbaru. Salah satu inovasi di bidang fashion yang paling besar adalah inovasi dalam desain dan produksi pakaian wanita. Para wanita yang memiliki watak ingin selalu tampil terbaik membuat para desainer dan produsen pakaian berlomba-lomba menawarkan produk pakaian wanita terbaru untuk menarik perhatian. Salah satu jenis pakaian wanita yang diproduksi dengan berbagai model adalah kemeja wanita. Pakaian semi formal ini memang memiliki pangsa pasar terbesar sebab bisa dikenakan oleh wanita yang berprofesi apapun dan dapat digunakan di berbagai momen.

Pada dasarnya, kemeja wanita merupakan pakaian berkerah yang difasilitasi dengan kaincing di bagian depannya. Kancing kemeja biasanya dibuat penuh dari bagian kerah hingga bawah. Berikut ini adalah beberapa jenis kemeja model terbaru untuk wanita.

Kemeja Kimono

Kimono merupakan pakaian tidur wanita yang berasal dari Jepang, yaitu pakaian terusan yang didesain dengan tali pinggang tanpa kancing sehingga nyaman dikenakan ketika tidur. Saat ini, terdapat inovasi fashion terbaru yang memadukan antara kimono dengan kemeja wanita, jadilah kemeja kimono. Kemeja ini didesain seperti kimono, yaitu bagian depan yang bertumpuk dan difasilitasi dengan tali di bagian pinggang yang dililit atau diikat di bagian perut. Hanya saja, perbedaan mendasar antara kemeja ini dengan kimono biasa adalah kemeja kimono ini difasilitasi dengan kancing dan lipatan kerah. Bagian bawah leher kemeja kimono juga dibuat tertutup. Kemeja kimono biasanya dipadukan dengan rok panjang atau celana jeans panjang.

Baca juga: Ragam Jenis Kemeja Wanita yang Wajib Dimiliki

Kemeja Pramugari

Kemeja jenis ini akhir-akhir ini sedang menjadi trend. Kemeja pramugari memang memiliki ciri khas tersendiri, yaitu didesain dengan kerah menyerupai blazer namun bahannya biasanya mengandalkan bahan yang tidak setebal blazer dan dihiasi dengan corak batik. Kemeja pramugari merupakan perpaduan antara blazer di dengan kemeja batik modern. Kemeja pramugari disukai oleh banyak wanita muda demi menarik perhatian para pria, sebab para pria memang mudah tertarik dengan penampilan seorang pramugari. Kemeja pramugari ini biasanya dipadukan dengan rok span pendek dengan warna senada tanpa motif atau polos.

Kemeja Yin-Yang

Kemeja Yin-Yang merupakan kemeja yang memadukan dua warna dan warna di masing-masing sisi biasanya berlawanan, yaitu di satu sisi berwarna terang, dan di sisi lainnya berwarna gelap. Bagian muka atau bagian depan kemeja wanita yang satu ini biasanya didesain hanya dengan mengandalkan dua warna, misalnya hitam di sisi kanan dan putih di sisi kiri. Sementara bagian punggung atau bagian belakangnya biasanya dipilihkan salah satu warna dari warna bagian muka, misalnya putih semua atau hitam semua.