Emas dengan warna putih, merupakan sebuah logam mulia yang memang memiliki tekstur seperti sebuah perak, namun pada dasarnya emas ini memiliki bahan pembuatan yang sama seperti layaknya emas pada umumnya. Yang membedakan emas putih dan jenis emas kuning seperti yang dikenal oleh masyarakat umum hanyalah warna dari permukaan emas tersebut. Emas putih jika dijadikan sebagai bahan pembuatan sebuah perhiasan akan dapat memiliki keistimewaan tersendiri, dimana kesan tidak terlalu mewah namun tetap indah dapat dipancarkan didalamnya. Kalung emas putih, merupakan salah satu bentuk perhiasan yang digemari untuk digunakan oleh khalayak umum, terutama mereka kalangan muda, yang memang tidak begitu menggemari emas dengan warna kuning.

Mengenal Keistimewaan Kalung Emas Putih Sebagai Perhiasan

Kalung yang terbuat dari emas putih biasanya akan memiliki warna seperti sebuah silver, sehingga akan membuat kita tidak terlalu terlihat mencolok ketika menggunakan perhiasan tersebut. Dengan perhiasan yang tidak terlalu mencolok inilah, nantinya Anda dapat lebih aman ketika menggunakannya dalam berbagai suasana. Meskipun terlihat lebih simple kalung dengan bahan pembuatan emas putih ini, akan mampu menampilkan kesan elegan bagi penggunanya tanpa harus terkesan berlebihan dalam penggunaan perhiasan, seperti yang banyak distigmakan oleh masyarakat ketika seseorang menggunakan perhiasan dalam bentuk emas.

Keistimewaan lain yang mungkin dapat Anda peroleh ketika menggunakan kalung emas putih ini, dalam berbagai suasana, antara lain adalah:

  • Kalung memiliki tekstur warna yang tahan lama, dan tidak mudah luntur ketika bersentuhan dengan keringat ataupun bahan kimia, dimana hal ini akan sangat berbeda dengan bentuk emas lainnya.
  • Kalung dengan bahan emas putih ini, akan sangat cocok dipadukan dengan liontin yang memiliki mata berlian, dimana dengan emas putih tersebut, kilau berlian akan semakin terlihat cemerlang ketika digunakan.
  • Kalung dengan bahan emas putih, akan memiliki tesktur dan bentuk yang kuat sehingga tidak mudah patah ketika digunakan dalam jangka waktu yang alam.

Yang lebih menguntungkan dari semua keistimewaan yang ditawarkan dalam kalung berbahan emas putih ini adalah harga yang stabil ketika dijual kembali, serta harga beli yang lebih rendah dari harga emas lainnya. Jika Anda memiliki dana yang terbatas pun, maka pembelian kalung dengan bahan emas putih ini dapat menjadi alternatif yang tepat, agar Anda dapat memperoleh kalung dengan berat tertentu, yang tentunya lebih berat dari kalung emas kuning.

 

Baca juga Tips Memilih Kalung Emas yang Cocok untuk Perhiasan Anda

Kalung emas putih ini kini banyak disajikan oleh berbagai toko emas konvensional ataupun toko emas modern dalam bentuk online, dengan berbagai tawaran model. Tidak hanya terbatas pada model rantai seperti yang identik dengan emas kuning, kalung dengan bahan dasar emas putih ini dapat Anda temukan dalam berbagai model yang tentunya dijual dalam bentuk paket bersama dengan liontin sebagai aksesoris pemanisnya.