Siapa yang tidak memiliki celana jeans di lemari pakaiannya? Ya, celana jenis ini memang multigender dimana bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Selain itu, memasangkan pakaian ketika menggunakan celana ini juga amat mudah lantaran celana jenis jeans bisa dibilang sangat netral sehingga bisa dipasangkan dengan pakaian apapun. Meski celana jenis jeans sudah ada sejak lama, namun tetap saja modelnya tidak pernah ada matinya.

Celana jenis jeans sendiri kini tersedia banyak sekali model dimana tiap modelnya selalu jadi tren di tahun tertentu. Berikut ini beberapa model celana jenis jeans yang perlu Anda ketahui:

  • Straight cut

Yang pertama adalah celana dengan model straight cut. Namanya demikian adalah karena bentuknya lebar dan lurus dari atas hingga bawah. Celana model ini disarankan bagi pemilik kaki ramping dengan tubuh tinggi. Desainnya memang sederhana, namun Anda akan tetap bisa berpenampilan maksimal jika mampu memasangkannya dengan jenis pakaian lain yang cocok.

  • Boot cut

Model yang satu ini sangat terkenal ketika era hippies. Celana ini memiliki karakteristik dengan lekuk di bagian atas kakinya, namun bagian betis longgar. Ya, banyak juga yang menyebutnya sebagai celana cutbray. Dengan kemeja besar dan sepatu boots disertai pemakaian celana ini, maka Anda akan siap tampil ala hippies yang keren.

  • Wide cut

Jika Anda memiliki tubuh jam pasir, maka celana jeans model wide cut ini akan bisa jadi pilihan. Untuk bentuknya sendiri memiliki potongan yang lebar sehingga mampu membalut kaki dengan tidak terlalu ketat. Bagi yang bertubuh pendek ada baiknya menghindari model ini karena akan membuat Anda nampak tenggelam.

  • Skinny jeans

Celana yang beberapa tahun belakangan dan hingga kini masih hits ini biasa dikenal juga dengan celana pensil. Modelnya ketat di kaki sehingga mampu menunjukkan kaki lebih ramping. Namun karena ketatnya, skinny jeans ini kadang dirasa kurang nyaman untuk beberapa pengguna. Oleh karena itu ada baiknya pilih dari segi ukuran dan resleting yang tepat sehingga nyaman dipakai.

  • Cropped jeans

Hampir mirip dengan celana capri, celana ini modelnya adalah dengan bagian kaki bawah yang agak tinggi seperti terpotong. Jika Anda punya tubuh tinggi dan ramping, maka cropped jeans ini akan jadi celana yang cocok untuk dukung kegiatan santai Anda.

  • High rise

Jika Anda ingat fashion era 1960 sampai 1990-an, maka pasti tahu dengan celana high rise ini dimana pemakaiannya sampai atas pusar yang cocok digunakan mereka yang bertubuh mungil.

Itulah beberapa model celana jeans yang ada di pasaran. Kini juga ada model baru yaitu boyfriend jeans dimana memiliki ukuran agak besar dan seperti kedodoran ketika dipakai.