Traveling, jalan-jalan serta mendaki memang selalu identik dengan kegiatan pria yang penuh tantangan. Tas ransel pria menjadi bagian yang sangat penting bagi seorang pria untuk meletakkan berbagai peralatan dan kebutuhan yang mereka inginkan. Biasanya barang bawaan yang mereka bawapun tidak sebanyak dan seribet bawaan seorang wanita ketika berpergian. Seorang pria ketika berpergian lebih simpel dan barang yang dibawapun tidak banyak hanya pada kebutuhan seperti logistic yang lebih banyak.

Dalam memilih tas ransel pria biasanya akan dipilih tas dengan desain yang lebih simpel. Model yang simpel, kuat dan mempunyai warna yang lebih gelap dan natural seperti hitam, coklat merupakan tas ransel pilihan pria untuk digunakan. dalam memilih tas ransel seorang pria lebih memilih tas dengan ruang yang lebih besar karena lebih mudah dan tidak terlalu banyak menghambat gerak ketika melakukan perjalanan ataupun melakukan berbagai aktivitas. Bagi seorang pria, tas ransel yang cocok bagi mereka adalah tas dengan ukuran dan ruang yang tidak ribet ketika membukanya karena tas yang mempunyai desain ribet menyusahkan ketika mereka memerlukan barang karena harus membuka banyak bagian.

Baca juga: Tips Jitu Memilih Tas Ransel Pria Berkualitas

Tas ransel pria biasanya berbentuk lebih panjang dibanding dengan tas ransel wanita. tas ransel pada pria lebih simpel hal tersebut dikarenakan bentuk serta postur tubuh wanita dan pria yang berbeda. Perbedaan itu lebih terletak pada bentuk tas, tali dada, tali pinggul serta bantalan bahu. Pada pria, bentuk tas lebih memanjang dan lebih besar karena bahu serta badan pria yang lebih lebar dan tinggi pria yang lebih tinggi. Pada bagian tali dada tas ransel pria lebih pendek dengan konstruksi yang berbeda dengan tas wanita karena bentuk dada yang berbeda pula. Tas ransel ransel pria biasanya ada bagian tali pinggul biasanya lebih dekat dibanding dengan tas wanita sedangkan pada bantalan bahu tas pria lebih berjauhan.

Selain pada bentuk secara keseluruhan tersebut ketika memilih tas ransel pria biasanya lebih memilih pada kebutuhan serta kemudahan yang akan diperoleh. Hal tersebut akan mengantarkan pada pilihan pria untuk memilih tas top load ataupun front load. Bagi seorang pria yang merencanakan untuk berpergian dan jelajah alam biasanya akan memilih tas top load karena biasanya mereka akan sering meletakkan tas pada permukaan yang kotor. Dengan membuka serta mengambil barang dari atas akan memberikan ruang yang lebih praktis dibandingkan dengan tas yang harus membuka keseluruhan bagian. Sedangkan bagi seorang pria yang berencana ingin melakukan perjalanan di dalam kota ataupun traveling wisata biasanya akan lebih memilih tas front load karena permukaannya yang lebar sehingga lebih mudah ketika harus membukanya serta mudah ditata karena bentuknya yang menyerupai koper.

Tidak kalah penting dan perhitungan, seorang pria biasanya juga mempunyai kriteria khusus terkait dengan harga tas ransel pria. Tas ransel yang murah belum tentu murahan begitu pula tas yang mahal belum tentu kuat dan berkualitas. Untuk tas ransel dengan ukuran dan desain yang simpel dan sedang anda dapat menyiapkan dana dengan kisaran 400-500ribuan. Dengan harga sebesar itu akan mendapatkan tas yang cocok untuk digunakan bepergian dengan kapasitas yang mencukupi selama 2-3 hari sesuai dengan barang yang anda perlukan untuk dibawa.