Pastinya saat ini kalian banyak menjumpai para pria yang sering mengenakan gamis untuk kegiatan sehari – hari. Kalian pasti berpikir apakah tidak akan gerah ketika mengenakan gamis untuk beraktivitas sehari – hari? Apalagi kebanyakankan dikalangan pria pasti memiliki segudang aktivitas yang memerlukan banyak gerakan, di mulai dari kegiatan di dalam ruangan maupun kegiatan di luar ruangan. Tapi tahu gak sih boys, kalau gamis pria itu jenisnya ngga cuma di Indonesia. Alias di beberapa negara juga banyak para pria yang mengenakan pakaian sejenis gamis ini untuk aktivitasnya tetapi tentunya dengan beberapa nama yang berbeda dengan yang kita sebut.

Mengenali Beragam Jenis Gamis Pria Di Seluruh Dunia

Kedatangan keluarga besar dari Arab dalam rangka kunjungan ke Indonesia kemarin juga banyak menyita perhatian masyarakat umum bukan? Bukan hanya ketampanan dan charisma dari raja dan juga pangeran Arab saja, namun dari cara mereka berpakaian pun banyak menuai perbincangan. Bagaimana tidak? Kebanyakan pakaian yang digunakan merupakan gamis pria tetapi mereka tetap terlihat leluasa untuk menjalani aktivitasnya. So… untuk kamu semua pasti juga ingin kan tetap tampil trendy dan nyaman dengan mengenakan pakaian yang tetap menunjukkan kesopanan.

Di sini akan membagikan sedikit referensi mengenai gamis pria yang banyak di gunakan oleh para pria di beberapa Negara yang ada di dunia. Di antaranya seperti jellabiya atau galabiya, thawb atau kondura, jubba, jubbas, dan juga kurta. Kalian pasti kebingungankan dengan beberapa istilah tersebut? Sekarang kami berikan penjelasannya secara singkat untuk mempermudah kalian dalam membedakannya.

Perbedaan Beberapa Gamis Pria yang Nyaman dan Trendy.

  • Jellabiya atau galabiya

Pakaian yang satu ini hampir menyerupai thawb atau kondura tetapi yang membedakan antara keduanya adalah bentuknya yang memiliki potongan lebih lebar serta tidak memiliki kerah. Untuk potongan lengannyapun lebih lebar dibandingngkan thawb. Untuk ragam warna sendiri jellabiya memiliki beberapa pilihan warna yang disesuaikan dengan kondisi musim. Seperti saat musim panas warna yang sering dikenakan adalah warna putih untuk meminimalisir udara panas. Namun untuk musim dingin adalah dominan warna yang lebih gelap seperti abu, olive, hijau gelap maupun cokelat. Tentunya menggunakan bahan kain yang lebih tebal di bandingkan saat musim panas.

  • Thawb atau kondura

Pakaian yang satu ini merupakan pakaian yang banyak di kenal di kalangan Arab dan Irak. Material kain yang terbuat dari kain katun atau wol domba yang lebih tebal akan dikenakan saat musim dingin. Untuk penggunaan pakaian ini agar memberikan kesan formal ketika dikenakan, maka pada bagian kerah dibuat kaku.

  • Jubba

Pakaian ini merupakan istilah yang diberikan dari Turki. Jubba sendiri berbentuk potongan jubah dengan panjang di bawah lutut, memiliki lengan yang panjang. Pada umumnya juba sendiri banyak dikenakan oleh para ulama, hakim, serta para professor. Pilihan warna yang diberikan pun cukup beragam mulai dari hitam, abu – abu, biru dongker, biru dan yang lainnya.

  • Jubbas

Pakaian ini sangat serupa dengan galabiya. Namun yang membedakan di antara keduanya adalah warna. Pilihan warna dari jubbas sendiri lebih beragam dan tidak hanya putih polos tapi juga ada warna yang lainnya.

  • Kurta

Pakaian yang satu ini lebih banyak ditemukan dikenakan oleh pria yang ada di Pakistan, Nepal, dan India. Kurta sendiri memiliki bentuk panjang dan longgar dengan potongan yang lurus sebatas bawah lutut.

Baca juga: Pahami Jenis dan Model Gamis Pria Terlebih Dahulu Sebelum Membeli Agar Tidak Salah Pilih

Sekian sedikit informasi dari kami untuk anda semua agar lebih mudah dalam menentukan perbedaan beberapa gamis pria. Semoga bermanfaat dan bisa membantu anda semua untuk menentukan pilihan.