Fashion wanita merupakan hal yang paling penting untuk diketahui untuk tetap membuat tampilan stylish. Fashion membuat wanita mengenal banyak jenis cara berpakaian dimulai dari baju yang digunakan dan bawahan celana yang akan digunakan. Tambahan untuk membuat fashion lebih cantik dengan menggunakan sepatu dan juga baju. Ditambah lagi dengan penampilan rambut serta tambahan aksesoris. Gaya wanita saat ini telah mudah menjadi trending dan menjadi inspirasi bagi wanita lainnya. Sebagian yang terkenal dianggap sebagai selebgram karena cukup berpengaruh terhadap gaya berpakaian dan memiliki wajah yang cantik.

Mengetahui Beberapa Tipe Desain Baju Fashion Wanita

Saat ini ada begitu banyak tipe baju pakaian wanita yang digunakan sehingga akan membuat tampilan wanita menjadi sempurna. Berikut adalah beberapa tipe desain yang digunakan oleh wanita untuk gaya baju terbaik diantaranya:

  • Casual, dengan gaya baju yang santai dan sesuai dengan tingkat kenyamanan seorang penggunanya. Gaya ini cocok untuk kegiatan formal maupun santai. Biasanya menggunakan celana jeans, kaos, cardigan dan blus dan lainnya. Biasanya juga menggunakan pakaian yang sedikit lebih besar dan menggunakan warna netral.
  • Vibrant, dengan warna-warna cerah seperti memadukan baju warna merah dan rok warna kuning. Tampilan gaya ini membuat seorang wanita lebih berani dan dramatis.
  • Preppy, gaya berpakaian ala pelajar di Amerika tahun 1912. Biasanya menggunakan kemeja putih, rok pendek lipit maupun payung hitam selutut dengan memasukkan kemeja ke dalam rok. Pakaian ini memberi kesan elegan, mudah dan cerdas.
  • Bohemian, dengan gaya yang lebih vintage, gypsy dan ethnic sehingga akan memberi kesan lebih nyentrik dan menarik. Beberapa penggunanya memberi tambahan dengan topi hitam dan setelah rok maupun tambahan ikatan kepala.

Beberapa fashion wanita diatas membuat gaya seorang wanita lebih stylish. Tampilan dengan beberapa gaya diatas juga akan memberikan karakter sesuai dengan karakter asli penggunanya. Beberapa gaya tersebut sempat kekinian dalam tahun-tahun tertentu namun sampai sekarang juga tetap hits.

Berikut adalah tipe desain baju lainnya:

  • Cowgirl, dengan menggunakan kemeja kotak-kotak dengan paduan celana jeans serta sepatu boot hitam atau coklat, dengan tambahan topi koboy.
  • Punk, dengan gaya kriminal dan lusuh dengan menggunakan jaket kulit dan kaos didalamnya. Menggunakan bawahan celana jeans sobek dan sneakers.
  • Gothic, dengan gaya nuansa hitam gelap yang mencolok. Biasanya menggunakan lipstik gelap dan cat kuku gelap. Memberi kesan misterius dan punk namun lebih terlihat seperti heavy metal.

Baca Juga Inilah Fashion Wanita untuk yang Bertubuh Pendek dan Gemuk

Selain beberapa gaya diatas ada juga vintage dengan gaya berpakaian lama, gaya formal sehingga akan lebih baik digunakan saat ke kantor. Fashion wanita juga ada yang sporty dengan menggunakan gaya baju dengan lengan bergaris dan bawahan menggunakan warna cerah dan sneakers. Ada juga gaya wanita trendy, exotic, sexy, girly, girl next door, artsy dan tomboy.