Model baju batik kombinasi sekarang menjadi trand untuk tampil lebih elegant dan percaya diri. Seiring dengan perkembangan fashion, baju batik-pun mengalami perkembangan sesuai dengan trand. Dulu, menggunakan baju batik kesannya kaku dan identik dengan gaya orang tua. Sekarang, baju batik hadir lebih modern dan variatif. Itu sebabnya mengapa batik sekarang banyak disukai oleh kalangan anak-anak muda.

Model baju batik yang terbaru yang disukai oleh segala umur dan membuat tampilan lebih modern adalah model kombinasi. Batik kombinasi semakin berkembang dan mendapatkan apresiasi yang tinggi oleh masyarakat. Banyak orang yang akhirnya tertarik menggunakan batik yang dipadukan dengan unsure model fashion lain.

Pesona batik mendapatkan perhatian para desainer internasional, bahkan para pejabat tinggi dan artist-artist dunia pernah menggunakan koleksi batik. Walaupun penerapan model beragam, namun motif batik tetap dominan dan lebih menonjol.

Kombinasi batik ada yang dipadupadan dengan bahan yang berbeda, ada yang dikombinasi dengan blazer, bawahan celana atau rok dsb. Lebih jelasnya berikut ini beberapa gambaran baju batik kombinasi yang bia Anda jadikan bahan referensi.

Baju Batik Kombinasi Polos

Model batik kombinasi yang menggunakan bahan berbeda tampak terlihat lebih berwarna dan tidak membosankan. Menggunakan batik kombinasi membuat penampilan terlihat lebih fresh dan segar. Salah satu model batik kombinasi adalah dengan perpaduan unsure bahan polos namun tidak menutupi unsure motif batik. Motif batik dengan kain polos cocok untuk Anda yang tiak begitu suka motif batik yang terlalu ramat dan rumit.

Batik Kombinasi Blazer

Sekarang menggunakan batik untuk acara formal tidak akan terlihat kaku dengan pilihan batik kombinasi blazer. Anda bisa mengkombinasikan batik dengan tambahan blazer yang polos atau tidak bermotif. Atau jika baju dalamnya polos, Anda bisa menggunakan blazer yang coraknya batik. Gaya penampilan tersebut bisa membuat Anda tampil sopan, anggun dan elegant. Penambahan aksesoris kalung bisa mempercantik penampilan saat bertemu dengan orang-orang penting.

Batik Kombinasi Rok

Baju atasan batik bisa dikombinasikan dengan rok polos, cocok untuk menghadiri acara formal dan non formal. Dengan kombinasi rok polos membuat penampilan terlihat begitu anggun dan elegant. Atur kombinasi warna, sesuaikan warna rok polos yang digunakan dengan warna motif batik. Anda bisa menambahkan aksen dengan aksesoris kalung atau gelang yang membuat penampilan dengan balutan batik terlihat begitu menawan dan mempesona.

Batik Kombinasi Dress

Dress merupakan model pakaian yang identik dengan acara pesta. Menggunakan dress akan terlihat anggun jika motifnya adalah batik. Model baju batik yang didesain menjadi dress bisa membuat semua tamu pesta yang hadir tidak lepas pandangan karena tampilan Anda yang mempesona.