Suasana casual merupakan suasana yang pada umumnya banyak dihadirkan ketika seseorang ingin pergi bertamasya terutama yang memiliki tujuan daerah pantai. Pakaian pantai yang memang identik dengan kesan seksi, biasanya akan menjadi kendala tersendiri bagi mereka yang menggunakan hijab dalam kesehariannya. Selain kesan seksi merupakan hal yang memang tidak diperbolehkan, ukuran dan panjang baju yang digunakan untuk ke pantai ini biasanya juga tidak sesuai dengan aturan berhijab. Bagi Anda para wanita yang memang menggunakan hijab dalam keseharian Anda, berikut ini referensi baju pantai yang mungkin dapat Anda jadikan sebagai alternatif pilihan dalam berbusana tanpa harus menampilkan keseksian tubuh:

Model Baju Pantai Wanita Tanpa Kesan Seksi

  • Baju dengan motif monochrome

Baju berlengan panjang yang memiliki motif monocrom yang Anda padukan dengan berbagai jenis bawahan panjang seperti celana panjang kain ataupun legging merupakan salah satu alternative pilihan yang mungkin dapat Anda gunakan ketika hendak pergi ke pantai. Motif monochrome pada baju yang memang dapat menghadirkan kesan casual merupakan pilihan terbaik yang biasanya banyak dipilih baik oleh para wanita maupun pria yang memang ingin menghadirkan kesan santai dalam busana mereka.

  • Cardigan

Penggunaan cardigan sebagai baju pantai bagi wanita muslimah, merupakan pilihan terbaik bagi Anda yang memang ingin tampil simple dan sederhana dengan kesan casual didalamnya. Dengan menggunakan dalaman berwarna putih, yang dipadukan dengan cardigan berbagai warna, tentunya yang disesuaikan dengan warna bagian bawahan, akan menjadikan kesan casual lebih terlihat. Anda dapat memilih bawahan yang berupa celana panjang kain berbagai warna ataupun celana kain yang memang memiliki motif didalamnya. Cardigan yang Anda gunakan, dapat dipilih dari berbagai jenis bahan pembuatan seperti kaos ataupun wol.

Baca juga: Beberapa Pilihan Baju Pantai yang Pas Digunakan

  • Long dress berbahan kaos

Long dress bagi seorang wanita muslimah tentunya merupakan alternative yang terbaik untuk dijadikan sebagai busana dalam keseharian mereka. Namun untuk menghadiri acara santai seperti ketika melakukan kunjungan ke pantai, long dress dengan bahan pembuatan kain kaos merupakan pilihan terbaik yang dapat Anda temukan. Anda dapat memilih berbagai model long dress dengan bahan kaos yang memiliki bagian dalaman, ataupun secara langsung berbentuk panjang pada bagian atasnya.

Selain ketiga model baju pantai untuk muslimah seperti yang telah disebutkan diatas, Anda juga dapat melakukan padu padan dari baju casual yang telah Anda miliki, untuk dapat memperoleh model baru didalamnya. Anda dapat menggunakan celana dengan bahan jeans yang dipadukan dengan berbagai jenis model kaos berlengan panjang. Dengan gaya padu padan ini, Anda sebagai seorang muslimah dapat menentukan sendiri, baju mana saja yang cocok dan pas bagi Anda, namun juga tidak melanggar aturan dalam menggunakan busana sebagai seorang muslimah.