Saat menghadiri pesta tampil modis menjadi keinginan setiap wanita. Sekarang sudah banyak model baju pesta yang bisa dijadikan pilihan, salah satu baju pesta yang banyak dijadikan pilihan karena dapat membuat penampilan terlihat lebih elegant dan mewah adalah yang menggunakan kain brokat.

Tidak hanya modelnya saja namun juga coraknya memiliki ciri khas sendiri. Ada corak bentuk bunga, garis melengkung dan ornament-ornament. Dengan adanya model yang beragam tersebut dapat menunjang penampilan ke pesta.

Baca juga: Inspirasi Fashion Pakaian Pesta untuk Muslimah

Brokat Kombinasi

Brokat model kombinasi dapat membuat penampilan Anda terlihat lebih seksi dan elegant. Yang dimaksud dengan kombinasi disini adalah brokat yang dipadukan dengan bahan lain, seperti: kain satin, sifon atau kombinasi dengan bahan lainnya yang membuat penampilan terlihat lebih cantik.

Ada model baju pesta brokat yang tekniknya dipotong atau diambil saja bagian bunga atau ornamentnya. Lalu potongannya ditempel pada kain kombinasi tersebut dan menghasilkan tampilan baju pesta brokat yang cantik. Tempelan brokat itu kemudian ditempelkan dibagian dada atau dibuat seperti pola backless.

Warna yang digunakan bisa dipilih dengan warna-warna yang kontras. Misalnya: Kain satin menggunakan warna merah yang dipadupadan dengan silver atau kain sifon berwarna biru dikombinasikan dengan brokat berwarna pink. Perpaduan warna inilah yang pada akhirnya menciptakan model baju pesta yang sensual yang akan membuat penampilan di pesta terlihat mempesona.

Brokat Mini Dress

Model baju brokat tidak kalah cantik dengan model brokat potongan adalah mini dress brokat. Baju pesta ini memberikan kesan elegan, seksi sekaligus dinamis. Salah satunya adalah model dress yang bentuk bawahnya seperti payung (mengembang). Model baju pesta lainnya adalah yang bentuknya long dress brokat yang membuat tampil beda di acara pesta. Desain busana pesta ini menjuntai ke bawah sehingga membuat penampilan Anda terlihat anggun.

Baju pesta selain bahan brokat masih banyak model lainnya yang tidak kalah menarik yang tidak akan membuat penampilan terkesan kuno. Tapi malah sebaliknya bisa membuat penampilan terlihat menawan, modern, mewah dan elegant.

Baju Pesta Kebaya

Baju pesta berikutnya adalah model kebaya. Dulu, baju kebaya umumnya digunakan untuk acara formal dengan gaya yang kaku. Namun dengan perkembangan fashion yang semakin berkembang seperti sekarang ini diikuti dengan perubahan model dan desain baju kebaya. Sekarang sudah banyak pilihan berbagai model kebaya yang bisa digunakan untuk ke pesta. Bahkan kebaya modern bisa dimodifikasi dengan model busana yang lain.

Misalnya, baju kebaya kutu baru yang dikombinasikan dengan celana panjang kain, bisa membuat penampilan ke pesta terlihat lebih simple, casual namun tidak menghilangkan kesan keanggunan dari kebaya itu sendiri.

Itulah beberapa gambaran model baju pesta yang bisa Anda jadikan gambaran. Semoga artikel ini dapat menambah referensi dan bermanfaat!