Menggunakan baju pesta bisa membuat penampilan terlihat elegant dan lebih cantik dari hari-hari biasanya. Itu sebabnya banyak perempuan yang memiliki baju pesta yang unik dan glamor. Salah satu model baju pesta yang bisa membuat penampilan terlihat anggun adalah yang modelnya menggunakan brokat.

Menggunakan baju pesta brokat membuat penampilan terlihat mewah dan elegant. itu sebabnya mengapa bahan brokat banyak digunakan untuk pakaian ke pesta. Namun tidak sedikit wanita yang bingung memilih model baju pesta brokat yang sesuai dan pantas digunakan. Karena jika tidak tepat menggunakan modelnya bisa membuat penampilan malah terlihat aneh.

Baca juga: Model Dress Terbaru yang Sedang Trend

Kunci memilih pakaian pesta yang tepat adalah menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Karena pakaian yang tepat bisa menutupi bagian yang dianggap menjadi kekurangan. Dalam pembahasan berikutnya kita akan membahas mengenai tips memilih baju pesta bahan brokat untuk wanita yang berbadan gemuk agar terlihat lebih langsing. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Baju Pesta Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Walaupun gemuk, jangan pernah minder dan khawatir menggunakan baju pesta. Wanita berbadan gemuk bisa terlihat menarik dan lebih langsing menggunakan pakaian pesta. Dengan catatan model dan desain gaun pesta yang digunakan tepat dan sesuai dengan bentuk tubuh yang gemuk.

Ada beberapa poin yang harus diperhatikan, mulai dari: ukuran, model, warna dan aksen pakaian. Jika  Anda memilih baju yang tepat hasilnya akan membuat penampilan terlihat elegant dan menawan.

Ukuran Gaun Pesta

Poin ini sangat penting yang tidak bisa ditawar. Ukuran pakaian yang pas selain membuat penampilan terlihat menawan, juga membuat Anda nyaman saat menggunakannya. Hindari menggunakan baju pesta yang ukurannya terlalu kecil karena malah membuat lemak-lemak di tubuh semakin jelas. Selain itu hindari menggunakan pakaian yang ukurannya terlalu besar karena malah membuat tubuh terlihat lebih gemuk. Pilih gaun pesta yang ukurannya pas, selain itu pertimbangkan poin penting lainnya yaitu warna dan modelnya.

Warna Gaun Pesta

Model gaun pesta brokat untuk wanita bertubuh gemuk adalah yang warnanya gelap, karena bisa menyamarkan bentuk tubuh sehingga memberikan kesan yang lebih langsing. Selain warna hitam, coba gunakan warna merah maroon dengan aksen warna yang agak terang ini akan membuat Anda terlihat lebih elegant.

Anda bisa memilih motif brokat yang lebih cerah dengan tambahan aksesn renda di bagian dada hingga ke pinggang. Sedangkan bagian bawahnya polos dengan rok bentuk A-Line agar terlihat lebih langsing.

Model Gaun Pesta

Contoh model baju pesta untuk wanita gemuk salah satunya adalah yang modelnya blus dengan tambahan aksesoris seperti belt atau sabuk mungil. Selain berfungsi sebagai aksesoris, belt juga berfungsi untuk memberikan kesan yang lebih langsing dibagian pinggang dan perut.