Walaupun menggunakan hijab, para wanita muslim tetap bisa tampil anggun, glamor dan menawan di acara pesta. Menggunakan model baju pesta untuk wanita berhijab akan sedikit berbeda saat menggunakan baju pesta biasanya. Sudah selayaknya baju pesta untuk wanita muslim harus sesuai dengan aturannya, yaitu menutup aurat.

Seiring perkembangan trand fashion, busana muslim mengalami perkembangan. Termasuk busana muslim ke pesta. Sekarang wanita muslim yang berhijab tidak perlu bingung memilih baju untuk ke pesta, karena sudah banyak baju muslim yang didesain khusus ke pesta sesuai dengan aturan agama islam dan tetap menonjolkan sisi yang mewah dan elegant.

baca juga: Baju Muslim Modern untuk Pesta

Sama halnya dengan memilih baju pesta biasa, memilih model baju pesta muslim perlu beberapa pertimbangan, misalnya: sesuai dengan bentuk tubuh, warna kulit, usia, bahan, model, aksesoris yang digunakan dsb. Lebih jelasnya simak poin-poin yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan saat memilih busana muslim untuk ke pesta.

Model Busana

Biasanya pertama kali yang jadi bahan pertimbangan saat memilih baju pesta adalah modelnya. Model busana muslim ke pesta modelnya bisa berupa dress panjang atau atasan dan bawahan yang dikombinasikan. Jika memilih busana pesta kombinasi denan catatan keduanya masih seirama dan terlihat anggun. Contohnya: pakai rok model A-Line yang dipadukan dengan maxi dress yang bahannya terbuat dari kebaya atau kain kaftan. Selain itu banyak padu padan atas bawahan yang menarik, misalnya: atasan batik yang dikombinasikan dengan rok polos yang warnanya seirama dengan batik yang Anda gunakan. Selain banyak pilihan modelnya, busana pesta kombinasi bisa menghasilkan penampilan yang mengagumkan di lokasi acara berlangsung.

Warna Busana

Sebaiknya busana ke pesta warnanya cerah dan hindari warna yang gelap atau warna-warna tua. Apalagi jika warna kulit Anda sawo matang. Pilih warna-warna yang lembut seperti marun atau peah. Anda bisa mengkombinasikan beberapa warna yang bisa membuat penampilan terlihat elegant, misalnya warna emas yang dipadukan dengan merah marun bisa membuat Anda terlihat glamor dan menjadi pusat perhatian tamu undangan. Tapi jika acara pestanya sangat formal, sebaiknya hindari menggunakan warna dan motif yang terlalu meriah.

Bahan Busana

Bahan yang cocok digunakan untuk ke pesta adalah yang karakternya ringan dan mudah jatuh. Bahan yang sesuai seperti: satin, sutra, sifon dan lace. Keempat bahan tersebut bisa memberikan kesan elegan.

Itulah beberapa tips memilih baju pesta untuk wanita muslimah yang berhijab. Pastikan model busana pesta muslim yang Anda tampilkan menawan sekaligus syari’i, Selain itu pastikan busana yang digunakan nyaman, sehingga bisa membuat Anda lebih percaya diri. Semoga artikel ini bisa dijadikan gambaran memilih busana muslim pesta yang modis, anggun dan santun. Selamat mencoba!