Menghadiri suatu pesta menjadi ajang fashion show tersendiri bagi sebagian besar wanita. Dapat dipastikan jika undangan pesta sudah di tangan, kita para wanita akan sibuk mencari gaun apa yang dapat dipakai, mana yang paling cocok dan bagus untuk disesusaikan dengan tema acara dan berharap model baju pesta kita tidak akan ada yang menyamai. Menjelang tahun 2017 ini, waktunya melihat prediksi fashion style dari para designer yang dapat diaplikasikan pada baju pesta. mari kita simak model baju pesta wanita terbaru 2017.

  1. Pink Bubblegum

Dari segi warna, nampaknya warna merah muda bubblegum dan rose shade akan menjadi trend. Anda dapat memilih model baju pesta long dress dengan warna merah jambu salem, atau pink bubblegum bagi yang ingin terlihat lebih muda dan segar. Pilihlah potongan dress yang simple karena warna pink sudah cukup menonjol. Long dress dengan bagian atas tanpa lengan gaya sling tube dan A-line pada bagian bawahnya, akan membuat Anda terlihat lebih langsing dan tinggi. Atau dress slimfit dengan panjang rok selutut dan lengan pendek juga sangat cantik untuk dipakai.

  1. Motif Garis-garis

Motif garis-garis akan kembali trend di tahun 2017. Jangan ragu untuk memilih baju pesta dengan motif garis-garis. Motif ini dapat diaplikasikan dan tetap terlihat cantik pada hampir semua model baju; gaun, jumpsuit, atasan, bawahan, atau luaran seperti jaket, blazer, coat. Model baju cocktail dress akan terlihat chic dengan motif garis-garis. Atau long dress dengan pembagian motif, polos dibagian atas dan garis-garis pada bagian bawah. Bagi Anda yang ingin tampil boyish, Anda dapat menggunakan jumpsuit formal motif garis dengan pilihan bagian celana yang melebar dengan panjang yang sedikit melebihi kaki. Pilihlah motif garis horizontal bagi Anda yang bertubuh ramping tinggi agar terlihat lebih berisi dan garis vertikal untuk Anda yang bertubuh curvy untuk efek visual melangsingkan dan meninggikan tubuh.

Baca juga: Kiat Memilih Model Dress Terbaru untuk Acara Pesta

  1. Bahu Ala 80an

Model baju tahun 80an sangat khas yaitu bagian bahu yang bervolume. Dan gaya ini akan kembali trend di tahun 2017 seperti dapat dilihat pada koleksi teranyar Balenciaga, Saint Laurent dan Jacquemus yang banyak menggunakan shoulder pad tebal, bersegi dan beautifully overdone. Untuk pesta, baju dengan model bahu seperti ini tentu akan menarik perhatian. Jika Anda percaya diri menggunakannya dan tepat, Anda akan terlihat menakjubkan. Untuk gaya klasik, Anda dapat mencoba gaun dengan potongan pencil yang mencapai betis, bagian bahu yang bervolume dan agak meruncing dengan model segitiga terbalik. Tambahkan dengan satu aksesoris statement seperti anting, gelang, hiasan rambut. Untuk referensi, Anda dapat mencari inspirasi baju model ini dengan melihat gaya Lady Gaga.

Sekian prediksi gaya 2017 untuk model baju pesta. Happy hunting dan mix and match, ladies! Jangan ragu untuk tampil glamour, sedikit berlebihan dan mencuri perhatian. It’s a party, anyway.