Berbeda bentuk tubuh, berbeda pula jenis pakaian yang pantas dikenakan. Sebenarnya tidak ada yang namanya bentuk tubuh jelek. Yang ada hanya bagaimana menyikapi bentuk tersebut untuk bisa tampil menarik. Menggunakan celana jeans misalnya, ada beberapa bentuk tubuh yang cocok menggunakan model high waist, namun ada beberapa juga yang terlihat tidak pantas menggunakannya. Semuanya tergantung kepintaran kita untuk memadu padankan.

Model Celana Jeans yang Cocok untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Untuk wanita bertubuh gemuk, memang pemilihan celana jeans terasa lebih spesial dibanding wanita bertubuh semampai. Hal ini karena ada banyak hal yang perlu diperhatikan, mulai dari cutting hingga pemilihan warna. Cutting pada celana jeans pun beragam. Dari model high waist hingga boyfriend jeans memiliki ciri yang berbeda.

Untuk itulah, simak hal-hal berikut untuk mengetahui model-model celana jeans apa saja yang cocok untuk wanita bertubuh gemuk.

  • Boyfriend Jeans

Sahabat utama wanita gemuk adalah celana ini. Boyfriend jeans adalah celana yang konsepnya terlihat sebagai celana pacar pria kita yang sudah lusuh dan usang. Celana ini pada awalnya viral setelah Marilyn Monroe mengenakannya pada tahun 1960-an. penampilan Marilyn dengan celana longgar ala celana sang pacar itu tentu menggeser persepsi celana denim yang selama ini ada di dunai fashion. Sejak kemunculan itu, denim menjadi identik dengan model baggy dan warna usang. Bagi wanita gemuk, bentuknya yang besar dan lebar tentu memberikan rasa nyaman dan aman bagi pemakainya. Dipadu dengan sneakers menjadikan kamu akan lebih bebas bergerak.

  • Culottes Jeans

Kulot dari bahan jeans memang ditujukan bagi mereka yang ingin tampil percaya diri dan unik, umumnya tipe wanita yang memang menyukai style statement sendiri. Makanya, jeans kulot merupakan pilihan yang pas untuk wanita bertubuh gemuk nan pendek. Model ini akan sangat menawan dipakai oleh mereka dan akan semakin menawan lagi apabila dipadukan dengan high heels atau flip on bersol tebal.

  • Jogger

Jogger dinilai sangat fleksibel untuk wanita gemuk karena karet pada bagian pinggang dan kakinya menjadikan celana ini stretch untuk dipakai tanpa harus takut terlihat lebar. Hal ini karena jogger umumnya memang terlihat sedikit lebar pada bagian pinggulnya sehingga dapat menyembunyikan bentuk tubuh wanita gemuk secara sempurna.

  • Trouser Jeans

Trouser memiliki ciri khusus yaitu ukuran yang lebih lebar di bagian pinggang. Keuntungan trouser bagi wanita gemuk yaitu jenis celana ini dapat membuat kaki terlihat lebih panjang. Selain itu, flare yang terdapat pada bagian bawah celana juga memberikan kesan klasik dan elegan bagi penggunanya.

Baca juga: 4 Pilihan Model Celana Jeans Paling Populer Saat Ini

Itulah beberapa model celana jeans yang cocok digunakan untuk wanita bertubuh gemuk. Tidak perlu takut untuk tampil menawan meski bobot berlebih. Semua wanita berhak untuk tampil secantik dan semodis mungkin. Selamat mencoba ya!