fashionarsis.com-model dress batikBeberapa dari Kita memiliki masalah dengan berat badan, mengalami kegemukan membuat kerepotan tersendiri dalam memilih baju. Apalagi untuk menghadiri sebuah acara, bahkan untuk kebutuhan harian misal berangkat ke tempat kerja. Diperlukan trik tersendiri dalam memilih busana supaya tubuh subur bisa terkesan lebih langsing dalam sekejap. Kabar baiknya ada beberapa model dress batik yang mampu menjadikan tubuh gemuk terkesan lebih kurus tanpa diet ketat dan berlebihan.

Pilihan Dress Batik untuk Tubuh Berisi

Ada beberapa pilihan yang bisa diambil supaya dress batik yang dibeli membuat penampilan tubuh lebih singset dari seharusnya. Berikut beberapa pilihan yang bisa dicoba:

  • Batik dengan model lengan kelelawar,

Pemilik tubuh ukuran XL keatas sebaiknya mengandalkan sentuhan dress dengan lengan model kelelawar. Sehingga membantu mengoreksi bagian tubuh yang kurang proporsional menjadi manis dengan dress pendek maupun panjang. Lengan kelelawar mengoreksi tubuh dengan sempurna, sebab menjadikan penampilan terlihat ramping dan seimbang dari atas ke bawah.

  • Dress pendek dengan ikat pinggang,

Dress dari kain batik kini hadir dengan model yang lebih segar dan modern, mengenakannya bisa menjadikan penampilan segar dan mempesona. Bagi pemilik tubuh yang lumayan gemuk manfaatkan dress batik pendek selutut dengan ikat pinggang. Ikat pinggang ini biasanya dikenakan di bagian perut sehingga membuat bagian bawah tubuh terlihat proporsional. Sekaligus memberikan kesan bahwa perut lebih ramping dengan aksen ikat pinggang tersebut.

  • Dress dengan bagian atas kain polos,

Beberapa model dress batik dibuat dengan memadukan antara kain batik dengan kain lain yang tanpa motif atau polos. Dress model seperti ini sangat cocok bagi siapa saja yang kurang percaya diri dengan ukuran tubuh yang lumayan berisi. Pastikan pula terdapat aksen ikat pinggang yang menjadi batas antara bagian atas yang polos dengan bagian bawah bermotif batik. Dress juga sebaiknya memilih bagian atas yang polos dengan warna gelap sehingga menyamarkan ukuran tubuh.

Baca juga: Pilihan Model Baju Pesta yang Selalu Aman Dikenakan ke Resepsi Pernikahan

  • Dress batik model tanpa lengan,

Tampil simpel dengan dress batik semakin mudah jika memilih dress yang dibuat tanpa lengan, sehingga memberikan kesan tubuh lebih proporsional. Tidak peduli tangan dan lengan Anda memiliki ukuran ekstra, bersama dress tanpa lengan akan membuatnya nampak ramping. Terutama dress batik dengan paduan bagian atasan polos, batik yang sudah berwarna gelap menawarkan kesan ramping bagi pemilik tubuh gemuk. Terlihat simpel untuk acara di siang hari bisa mengandalkan dress pendek dengan model tanpa lengan ini.

  • Dress batik panjang menutupi kaki,

Bagi yang ingin tampil lebih tertutup, bisa mengandalkan dress batik panjang yang menutupi seluruh kaki sampai mata kaki. Dress panjang akan nampak sempurna jika memilih yang lengannya juga panjang, tentunya dengan akses yang minim. Poinnya adalah pastikan dress panjang ini memiliki pinggang yang berbentuk, entah dibatasi dengan pola jahitan maupun penambahan ikat pinggang. Sehingga menyamarkan lemak di perut dan membuat tubuh lebih berlekuk.

  • Dress batik dengan motif serong,

Batik khas yang berasal dari Solo dengan motif serong kecil-kecil bisa menjadi pilihan cerdas bagi wanita bertubuh gemuk untuk terlihat langsing. Dress pendek selutut dengan akses ikat pinggang, atau pita yang dibentuk menyerupai ikat pinggang. Akan memberikan kesan tubuh lebih ramping dengan motif yang seakan berulir ke bagian samping sehingga tubuh terlihat bebas lemak. Manfaatkan model dress batik satu ini untuk menunjang penampilan datang ke acara resmi atau ke kantor.