Menggunakan hijab modern selain terlihat lebih santun juga bisa membuat penampilan terlihat menarik. Apalagi hijab sekarang menjadi trand diberbagai kalangan masyarakat.  Menggunakan hijab bisa terlihat menarik jika sesuai dengan bentuk wajah, jika tidak malah membuat penampilan di balik hijab terlihat aneh.

Model hijab modern sekarang ini banyak jenisnya, ada hijab segitiga, pashimna, paris dsb. Kreasi yang dihasilkannya pun sangat beragam, Anda bisa memilih sesuai dengan acara yang akan Anda hadiri atau tergantung selera masing-masing. Saking banyaknya kreasi hijab modis, kadang membuat wanita muslimah bingung memilihnya.

Baca juga: Busana Muslim Dan Hijab Modern Masa Kini

Namun, perlu Anda ketahui model hijab yang terlihat menarik saat digunakan orang lain, belum tentu pas atau menarik saat digunakan oleh Anda. Menggunakan hijab yang tepat agar terlihat menarik adalah menyesuaikannya dengan bentuk wajah. Oleh karena itu, sebelum memilih hijab sebaiknya kenali terlebih dulu bentuk wajah Anda.

Model Hijab Untuk Wajah Persegi Empat

Wajah persegi empat memiliki ciri-ciri bentuknya kotak. Bagian rahangnya cenderung melebar, panjang wajah hampir sama dengan lebar wajah. Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah ini, disarankan menggunakan ciput atau kerudung. Fungsinya adalah untuk menutupi rahang agar lebih terlihat tirus atau oval. Dengan demikian dapat mengurangi wajah yang terlalu tegas atau keras.

Model Hijab Untuk Wajah Bulat

Bagi Anda yang memiliki wajah bulat atau chubby jangan khawatir, karena sekarang sudah banyak kreasi model hijab yang dapat menyamarkan wajah tembem Anda. Hijab yang cocok digunakan adalah yang menggunakan bahan rajut ringan atau shiffon. Karena kedua bahan tersebut dapat menyamarkan pipi yang chubby. Namun, hindari juga menggunakan hijab yang bahannya terlalu tipis karena malah mempertegas bentuk pipi yang bulat.

Model Hijab Untuk Wajah Tirus Atau Lonjong

Bagi Anda yang memiliki wajah tirus dan ingin terlihat lebih berisi bisa menggunakan hijab yang bahannya agak tebal atau bisa menggunakan syal pashmina. Model hijabnya bisa gunakan kreasi gaya turki yang membuat penampilan dibalut hijab terlihat lebih cantik dan anggun.

Model Hijab Untuk Wajah Bentuk Hati

Orang yang memiliki wajah bentuk hati ciri-cirinya bentuk wajahnya cenderung lebih kecil. Selain itu jarak antara mata dan dahi berdekatan. Untuk mensiasatinya adaah dengan menggunakan hijab praktis model gipsi atau bergo. Selain itu sebaiknya hindari hijab model layering yang malah membuat wajah tenggelam dan terlihat lebih kecil.

Model Hijab Untuk Wajah Bentuk Oval

Bagi Anda yang memiliki wajah berbentuk oval, bisa gunakan hijab yang bahannya ringan dengan tambahan dalaman ciput yang warnanya seirama dengan hijab luar. Selain itu perhatikan aksesoris yang akan digunakan, hal ini sangat mempengaruhi tampilan hijab modern terlihat semakin anggun dan sempurna.