Berbagai model hijab modern dapat dengan mudah ditemui di toko-toko busana muslimah. Produsen hijab dengan berbagai nama dagang berlomba menarik pembeli dengan berbagai inovasi. model hijab terbaru diperkenalkan melalui katalog dan promo lewat akun sosial media.Tak hanya berupa jilbab dan gamis sederhana, busana muslimah semakin inovatif dan memadukan maxi dress, tunik, abaya untuk acara pesta dan semi formal, cardigan untuk busana casual, celana flare, blus dan blazer untuk aktivitas di luar rumah dan aneka gamis yang fleksibel digunakan dalam berbagi kesempatan.

Bagi Anda yang penasaran dengan kreasi model hijab terbaru yang modern dan penuh gaya, berikut beberapa styles hijab modern :

  • Model Hijab Bergo

Model bergo telah berkembang menjadi model jilbab bergo syariah. Model jilbab ini mengedepankan model untuk jilbab yang bisa langsung dikenakan di kepala dan besarnya jilbab tidak hanya bisa menutupi hingga ke dada.

  • Model Hijab Segi Empat

Hijab segi empat banyak digemari perempuan sehinga tak heran kerudung segi empat juga bisa di buat dengan beragam model. Model hijab segi empat ini simple meskipun degan tatanan yang sederhana namun tetap elegan dan modis.

  • Model Hijab Pashmina

Pashmina merupakan satu jenis kerudung yang terbuat dari bahan kapas dan seringkali mempunyai corak warna yang menarik. Perpaduan warna warna yang ceria merupakan faktor utama yang menjadikan jilbab pashmina menarik. Selain itu, beberapa desain pashmina ada yang bermotif floral sehingga terlihat cantik dan menarik saat digunakan para hijabers.

  • Model Hijab khimar

Model hijab khimar tampaknya mengalami perkembangan yang semakin modis. Jilbab longgar yang menutup hingga ke bagian dada ini tak lagi terlihat monoton seperti selama ini tampak dengan dominasi warna hitam. Bahkan trend jilbab ini makin trendy dengan banyaknya artis maupun selebritis yang turut mengenakannya hingga menjadikannya makin populer.Meskipun terlihat berbeda dengan trend hijab yang didominasi model jilbab pashmina atau jilbab model lilitan di leher yang terkesan dinamis, namun khimar justru memperlihatkan kematangan agama dari pemakainya. Tak sedikit model hijab khimar yang ada sekarang ini yang lebih modis dengan berbagai bentuk model potongan atau bahan yang digunakan. Ada yang dipadukan dengan model hijab hoodie ataupun layer dengan dukungan pemilihan warna-warna pastel yang lembut. Hijab ini pun cocok dipadukan dengan baju gamis modern ataupun gamis remaja. Ada juga yang memadukannya dengan cape yang selama ini dipakai sebagai jaket, ataupun menambahkannya dengan asesoris yang senada. Tampaknya hijab khimar telah mengalami perkembangan yang makin dinamis sehingga banyak muslimah yang menyukainya.

Model hijab modern memungkinkan wanita memilih model jilbab dan bahan yang sesuai karakter kepribadiannya. Tampil trendy dan elegan tak menjadi halangan bagi para muslimah.