Packing merupakan salah satu kegiatan yang pasti dilakukan sebelum melakukan kegiatan travelling baik itu sendiri ataupun bersama keluarga. Banyak sekali berbagai macam barang yang harus dibawa demi menunjang penampilan supaya tetap terlihat apik di kamera saat dimanapun. Untuk seorang wanita umumnya pasti akan merasa kebingungan memadupadankan pakaian ataupun perlengkapan lainnya yang harus dibawa. Lalu apa kabar bagi wanita berhijab? Tentu akan lebih banyak membawa barang bawaan, dari mulai model hijab yang akan digunakan, pakaian serba panjang setiap kegiatan, aksesoris pendukung penampilan atau lainnya akan membuatnya semakin ribet. Belum lagi kalau nanti ada masalah hijab yang mudah kusut saat digunakan merupakan masalah sendiri.

Mungkin tidak sedikit wanita yang selalu mengalami hal seperti itu saat akan melakukan liburan. Berikut ini beberapa tips berpenampilan hijab saat akan liburan, antara lain:

Baca juga: Model Hijab Untuk Pesta Pernikahan

  • Menggunakan pakaian yang tidak terlalu tebal.

Karena perempuan berhijab akan lebih banyak barang bawaan yang diperlukan, maka disarankan untuk tidak membawa pakaian yang terlalu tebal sehingga memakan banyak tempat. Pilih saja pakaian longgar yang sudah panjang jadi tidak perlu lagi membawa outer yang semakin memerlukan banyak tempat. Tetapi jika memang ingin menggunakan outer cari saja yang mempunyai warna dasar netral jadi bisa dipadupadankan dengan baju warna apa saja.

  • Motif hijab bolak-balik.

Ini merupakan salah satu tips penting yang wajib diketahui oleh seluruh wanita berhijab. Selain dari model hijab yang akan digunakan penting juga untuk memilih menggunakan hijab berbahan atau bermotif beda warna dalam satu hijab. Dengan begitu Anda tetap masih bisa tampil cantik dengan berbagai motif yang berbeda. Selain lebih menghemat tempat hal tersebut juga akan memberikan kesan fashionable untuk Anda.

  • Pilih hijab yang mudah kering.

Tips selanjutnya yaitu dengan memilih menggunakan hijab yang mempunyai bahan mudah kering saat dicuci. Dengan begitu Anda akan selalu menggunakan hijab yang bersih walaupun hanya membawa dalam jumlah sedikit. Dan tentunya bahan yang dipilih harus memberikan rasa dingin saat digunakan, hal tersebut dapat membantu Anda untuk tetap nyaman menggunakannya dalam berbagai kegiatan.

  • Hindari pashmina.

Saran bagi seluruh wanita berhijab saat melakukan liburan lebih baik untuk menghindari menggunakan hijab pashmina. Selain ukurannya yang akan menyulitkan saat penggunaan dan juga akan lebih banyak mempunyai resiko rusak. Secara otomatis Anda akan sering membetulkan jarum atau peniti saat melakukan kegiatan.

  • Jilbab instan.

Yang menjadi andalan selanjutnya yaitu penggunaan hijab instan saat melakukan liburan, hal ini sudah paling praktis dilakukan. Karena tidak perlu lagi Anda harus memikirkan model hijab yang akan digunakan, hanya tinggal masukkan sudah jadi tanpa harus menggunakan peniti ataupun jarum diberbagai bagian hijab.