Model JaketJaket adalah salah satu jenis pakaian yang fungsinya untuk melindungi tubuh dari cuaca panas ataupun dingin. Namun seiring berkembangnya dunia fashion, fungsi jaket mengalami perkembangan. Jaket menjadi penunjang penampilan, karena itulah banyak kita lihat jaket yang modelnya ciamik. Model jaket seperti apa yang cocok dijadikan penunjang penampilan Anda berikut penjelasannya:

Jaket Kulit

Jaket kulit adalah jaket yang bahannya menggunakan kulit dari binatang yang diolah melalui proses pencucian dan pengobatan. Kulit binatang yang paling popular adalah kulit domba, namun ada juga yang menggunakan kulit sapi, kerbau, dsb. Selain memberikan kenyamanan saat digunakan, Pria yang menggunakan jaket kulit lebih terlihat maskulis dan lebih berkelas.

Bagi yang sering berpergian pakai motor, jaket kulit bisa melindungi dari sinar matahari dan tidak akan merasa dingin saat malam hari.

Jaket kulit asli harganya lumayan cukup mahal. Karena banyaknya peminat jaket kulit sekarang banyak beredar jaket kulit imitasi yang bisa dijadikan alternative menggunakan jaket kulit agar terlihat lebih gaya.

Jaket Varsity

Model jaket ini awalnya digunakan oleh mahasiswa Harvard yang bergabung di klub olahraga di Amerika Serikat. Namanya Letterman Jacket. Karena modelnya yang modis jaket ini kemudian banyak digunakan oleh anak muda di luar klub.  Sekarang model jaket ini dibuat tidak terlalu besar saat digunakan dengan ciri huruf yang dibordir di dada sebelah kiri.

Denim Jaket

Siapapun pasti tahu model denim. Jaket denim bisa dikatakan jaket yang selalu digemari dari generasi ke generasi. Pertama kali jaket denim digunakan oleh para pekerja buruh di Amerika serikat, tepatnya pada tahun 1800an

Kini sudah banyak pilihan motif dan bentuknya. Ada yang dipadukan dengan bahan penutup kepala yang terbuat dari kain, bahkan ada juga yang dipadukan dengan bahan kulit.  Jadi jika orang tua mu memiliki jaket ini masih bsia digunakan karena kelebihan jaket ini tetap fashionable walaupun jaketnya dibeli tahun 90-an. Menggunakan jaket denim penampilan lebih terlihat casual dan cuek.

Windbreaker Jaket

Ciri khas jaket ini ada pada karet yang terdapat di pergelangan tangan, hoodie dan kerah sehingga selain untuk bergaya, model jaket ini  bermanfaat melindungi tubuh dari cuaca yang dingin ataupun panas. Bahannya tidak terlalu tebal tapi mampu menyerap air sehingga cocok digunakan saat berkendaraan mendaki atau olahraga pagi. Di Indonesia jaket ini lebih dikenal dengan sebutan jaket parasut.

Beberapa model jaket ini memiliki tudung di kepalanya. Bahkan ada model yang bisa dibuka pasang. Bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Palka Jaket

Jenis jaket ini hampir mirip dengan windbreaker namun memiliki ukuran yang lebih besar bahkan ada yang didesain sampai lutut. Umumnya model jaket palka pada bagian belakangnya dilengkapi kerudung (hoodie) jaket ini lebih cocok digunakan pada musim dingin atau untuk yang tinggal di daerah yang dingin.