fashionarsis.com-model jeans terbaruCelana jeans merupakan celana yang umumnya dijadikan model andalan para pria, mulai dari remaja hingga pria dewasa. Celana jeans menjadi pakaian santai yang digunakan sehari-hari. Model jeans terbaru pria saat ini umumnya mengikuti trend dari perancangnya.

Nah, bagi Anda yang ingin mengkoleksi celana jeans, sudah tentu harus mengetahui seperti apa model celana jeans. Dengan mengetahui setiap model celana jeans maka Anda dapat dengan mudah mempertimbangkan desain mana yang cocok dan Anda sukai.

Straight Cut Jeans

Celana jeans model Straight Cut adalah model klasik. Potongannya lurus dan jatuh pada pinggang. Bagian bokong dan paha sesuai/ pas. Celana jeans ini cocok untuk pria yang memiliki tubuh kurus atau slim. Cocok juga digunakan untuk pria yang memiliki tubuh atletis dan ukuran bokong yang besar.

Jika ingin terlihat lebih ramping gunakan setelan sepatu model boot, sedangkan untuk tampilan yang santai bisa gunakan sepatu datar.

Wide Leg Jeans

Seperti namanya, jeans model Wide Leg potongannya lebar mulai dari atas sampai ke bawah (bokong sampai ke mata kaki). Model jeans ini tidak menonjolkan bentuk tubuh, jadi cocok digunakan oleh pria yang memiliki tubuh besar dan atletis.

Menggunakan Wide Leg Jeans cocok dipadukan dengan model atasan yang dimasukkan, misalnya kemeja atau kaos. Gunakan sepatu berplatform atau sepatu yang tinggi.

Baca juga: Tips Membeli Celana Jeans Terbaru dan Berkualitas

Skinny Jeans

Berbeda dengan model Straight Cut Jeans dan Wide Leg Jeans, pada model jeans Skinny potongannya sempit dan melekat pas di kaki dari atas (bokon) hingga ke bawah (mata kaki). Celana jeans model ini cocok untuk pria yang memiliki badan kurus dan bokong rata dengan model saku di bagian belakang. Setelan sepatunya bisa dipadukan dengan ankle boots dan sepatu yang datar.

Cropped Jeans

Model Cropped mirip dengan celana Capri yang bagian bawahnya (kaki) terpotong. Cocok dipakai untuk pria yang memiliki tubuh yang tinggi. Jika digunakan untuk acara jalan-jalan (santai) bisa dipadukan dengan sepatu flat shoes atau sandal tali.

Low Rise Jeans

Jeans model terbaru Low Rise memiliki potongan yang rendah, mulai dari tulang pinggul (atas bokong). Model Low Rise cocok digunakan untuk pria yang memiliki tubuh pendek. Untuk setelan atasan gunakan baju yang panjang agar bokong dan perut tidak kelihatan.

High Rise Jeans

Model Jeans High Rise kebalikan dari model Low Rise. Celana High Rise memiliki potongan yang tinggi yang melekat di bagian pinggang. Cocok digunakan untuk pria yang memiliki tubuh pendek. Padukan dengan atasan kaos yang simple dan masukkan ujung baju bawah ke dalam celana.

Boyfriend Jeans

Model jeans terbaru terakhir yang bisa Anda pilih untuk koleksi adalah Boyfriend. Model celana ini identik dengan motif sobek-sobek atau tambalan di berbagai bagian. Umumnya ukuran jeans ini gombrang (besar). Saat digunakan bisa digulung bagian bawahnya. Bisa dipadukan dengan jaket dan kaos.