Model kebaya terbaru yang simple namun terlihat elegan banyak diminati oleh para remaja. Awalnya kebaya hanya digunakan untuk keperluan acara formal, seperti undangan pernikahan, acara wisuda dsb. Namun, seiring dengan perkembangannya kebaya menjadi busana modern yang bisa dikombinasikan dengan busana lainnya.

Model kebaya terbaru modern dapat dipadu padan dengan bahan lainnya, seperti: dengan kain batik, brokat atau satin. Perpaduan tersebut membuat penampilan terlihat fashionable dan memberikan kesan yang anggun. Bahkan ada juga kebaya yang diberi aksen bordir atau payet. Selain itu penambahan aksesoris bisa membuat penampilan terlihat modern.

Perlu diketahui sekarang begitu banyak model kebaya dengan desain yang menarik dan unik. Namun belum tentu semua orang cocok menggunakannya. Ada beberapa hal yang dijadikan pertimbangan saat memilih kebaya, salah satunya adalah mengetahui bentuk tubuh. Itu sebabnya mengapa kebaya yang modelnya sama belum tentu pantas digunakan oleh semua orang.

Menggunakan kebaya yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh malah membuat penampilan terlihat tidak proposional. Lalu bagaimana caranya memilih kebaya yang tepat sesuai dengan bentuk tubuh? Untuk mengetahui lebih jelas, simak tips memilih kebaya sesuai bentuk tubuh berikut ini.

baca juga: Ide Padu padan Bawahan dengan Model Kebaya Terbaru nan Cantik

Tubuh Tinggi Langsing

Jika Anda memiliki tubuh kurus langsing bisa lebih mudah memilih model kebaya. Namun walaupun demikian Anda perlu memperhatikan beberapa hal, karena jika salah memilih modelnya bisa membuat tubuh terlihat lebih kurus. Salah satu model kebaya untuk wanita bertubuh kurus dan tinggi adalah yang model lengannya balon (lengannya agak besar).

Kebaya model lengan yang agak besar dapat menyamarkan postur tubuh yang tinggi dan kurus, sehingga tubuh terlihat lebih berisi. Sebaiknya hindari menggunakan kebaya yang lengannya terlalu kecil atau ketat. Untuk warnanya bisa gunakan warna yang cerah dan natural.

Tubuh Pendek Berisi

Salah satu model kebaya yang cocok untuk wanita bertubuh pendek berisi adalah kebaya Kutu baru. Ciri khas kebaya ini adalah memiliki panjang sepinggul, sesuai dengan postur tubuh. Sebaiknya pilih kebaya yang warnanya gelap atau natural untuk menyamarakan tubuh gemuk menjadi terlihat lebih singset.

Gunakan sepatu high heels untuk menambah tinggi badan.jika Anda tidak terbiasa menggunakan high heels, bisa gunakan sepatu wedges.

Tubuh Tinggi Besar

Jika Anda memiliki tubuh bonsor atau tinggi besar, bisa gunakan model kebaya minimalis yang simple tanpa detail atau ornament yang rumit. Model kebaya yang minimalis bisa membuat bentuk tubuh terlihat proposional dan terlihat lebih anggun. Sebaiknya hindari menggunakan model kebaya yang terdapat aksesoris berlebihan karena malah membuat tubuh terlihat lebih besar.

Demikian ulasan singkat mengenai model kebaya terbaru untuk remaja yang sesuai dengan bentuk tubuh. Semoga artikel ini dapat menambah informasi khususnya seputar dunia fashion.